Berita

Praktek Terjun Hari Pertama Susparadas A-178

Dibaca: 7 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Teriakan lantang instruksi pelatih melalui pengeras suara dari shelter runway terdengar saat para siswa Susparadas Angkatan ke-178, Rabu, (7/10) melaksanakan praktek terjun untuk pertama kalinya dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Penerjunan di hari pertama tersebut dibagi dalam lima sorties dengan empat run. Sortie pertama, pesawat CN Alpha 2905 yang diterbangkan oleh Mayor Pnb Ahmad dari Skadron 2 Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan ketinggian 6000-9000 feet tersebut pada sortie pertama mengangkut 43 orang, sortie kedua dan ketiga 42 orang, sortie keempat dan kelima 41 orang.

Praktek penerjunan ini dilaksanakan setelah siswa melaksanakan ground trainning atau bina kelas selama tiga minggu. Para siswa akan melakukan tujuh kali praktek penerjunan termasuk satu kali terjun pada malam hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Kodikau Marsma TNI Agus Sudarya, SE., SH., MM., M.Sc., Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono beserta para pejabat Lanud Sulaiman lainnya menyaksikan terjun perdana para siswa dari shelter depan Mako Lanud.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI ke-74, Lanud Sim Gelar Lomba 17an

Keterangan gambar :

Pelaksanaan praktek terjun siswa Susparadas Angkatan ke-178 di Dropping Zone Runway Lanud Sulaiman, Bandung. (Foto : Pentak Lanud Sulaiman ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel