Berita

PRAKTEK TERJUN KE DUA SUSPARADAS A-175 DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 5 Oleh 07 Feb 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Kaki rapat, kaki rapat, tarik kemudi kanan”, demikian teriakan pelatih Serma Masdukin dengan pengeras suara dari shelter pinggir runway, saat memandu jalannya praktek terjun siswa Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-175, Rabu (5/2) sesaat sebelum melakukan pendaratan di runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Sebanyak 118 peterjun, terdiri 113 siswa Susparadas dan lima pelatih dari Skadik 204, berhasil mengembangkan payung dengan sempurna dan mendarat dengan aman. Penerjunan ini merupakan pelaksanaan praktek terjun yang ke-dua dari tujuh kali terjun yang direncanakan.

Pada penerjunan ke dua ini, ketentuan siswa meloncat perlahan dari pintu pesawat sebelah kanan. Pesawat yang dipiloti Mayor Pnb Sandi dari Skadron 32 Lanud Abdurachman Saleh, Malang ini, sebelumnya bertolak dari Lanud Husein Sastranegara untuk mengangkut siswa dan pelatih.

Penerjunan dibagi dalam 2 sortie. Sortie pertama, pesawat mengangkut 59 peterjun dengan 5 run dan sortie ke dua mengangkut 59 peterjun dengan 5 run. Seusai penerjunan Susparadas dilanjutkan dengan terjun penyegaran dari Pusdiklat Paskhas sebanyak 56 peterjun dengan satu sortie tiga run.

Baca juga:  PERTANDINGAN OLAH RAGA PERINGATAN HUT TNI AU KE-66 TAHUN 2012

Turut hadir menyaksikan penerjunan Susparadas ini, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., Kadep Matra Kolonel Pnb Bambang Wijanarko, Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman, Dansathar 72 serta beberapa orangtua siswa. Pendidikan Susparadas A-175 ini diikuti sebanyak 113 siswa, 97 siswa Taruna AAU dan 16 siswa PSDP Sekbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel