Berita

Praktikum Kontruksi Pesawat Terbang, Karbol AAU Berakhir

Dibaca: 25 Oleh 21 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Skadron Teknik 043 Letkol Tek Rudito mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S. Kamis, (20/11) menutup kegiatan Praktikum Perawatan Sistem Pesawat Terbang dan Praktikum Konstruksi Pesawat Terbang II bagi Karbol AAU Tingkat IV (W-2011) Sub Program Studi Pemeliharaan Konstruksi, Prodi Aeronautika. Kedatangan rombongan Karbol AAU di Skadron Teknik 043 itu, dipimpin oleh Kepala Departemen Aeronautika AAU yang diwakili oleh Mayor Tek Girjo Rahmanto, ST.,M.M., M.Si (Han).

Praktikum Perawatan Sistem Pesawat Terbang dan Praktikum Konstruksi Pesawat Terbang Karbol AAU tersebut terdiri dari 16 Karbol dan 9 pendukung dari Akademi Angkatan Udara.

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S dalam sambutannya berharap bahwa Dengan telah selesainya pelaksanaan praktikum di Skadron Teknik 043 berbagai pelajaran, penjelasan dan informasi yang didapat semoga dapat memberi tambahan ilmu, pengetahuan, pengalaman dan memperluas wawasan yang Insya Allah semuanya itu dapat menjadi bekal dalam menempuh pendidikan maupun sebagai bekal dalam penugasan kelak, setelah Karbol lulus dari Akademi Angkatan Udara

Baca juga:  Tim Itjenau Wasrik di Kosek Hanudnas II

Praktek perawatan sistem pesawat terbang bagi taruna tingkat IV (W-2011) berasal dari Sub program studi (prodi) pemeliharaan konstruksi dari Prodi Aeronautika. Praktek laksanakan selama 4 hari dari tanggal 3 s/d 6 november 2014 dan dilanjutkan dengan Praktek konstruksi pesawat terbang II bagi Karbol tingkat IV (W-2011) Sub Prodi Aerosistem Prodi Aeronautika, yang berlangsung tanggal 17 s/d 20 November 2014 yang diikuti 18 orang dan 9 pendukung. Pratikum Manajemen Pemeliharaan Pesawat Terbang di Bengkel Pemeliharaan ini mengunakan pesawat KT-1 B Woong Bee dan pesawat G 120 TP-A Grob.

Ketua rombongan Kolonel Tek Wawan Tedi menyampaikan bahwa kegiatan Praktikum ini merupakan salah satu proses belajar yang berkaitan dengan rangkaian program pendidikan, sebagaimana yang ditetapkan di Akademi Angkatan Udara. Kolonel Wawan, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Komandan Lanud Adisutjipto beserta staf atas pelaksanaan Praktikum Karbol yang telah berjalan. Beliau juga berharap dengan pratikum ini calon Perwira TNI AU, lebih bisa memahami kondisi dunia kerja disatuan kerja Skadron Teknik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel