Berita

PRAMUKA KUNJUNGAN EDUKASI DIRGANTARA DI LANUD HALIM

Dibaca: 21 Oleh 14 Jan 2012Tidak ada komentar
PRAMUKA KUNJUNGAN EDUKASI DIRGANTARA DI LANUD HALIM
#TNIAU 

Sebanyak seribu delapan ratus anak-anak Pramuka yang berasal dari Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) mengadakan kunjungan edukasi dirgantara ke Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (12/01). Kunjungan ini disambut dengan antusias oleh Mayor Pnb Ali Gusman selaku staf Pembinaan Potensi Dirgantara Lanud Halim.

Menurut Mayor Pnb Ali Gusman, kunjungan ini telah mendapatkan arahan dan atas seizin Komandan Lanud Halim, sehingga dipilihnya Pangkalan TNI AU ini sebagai satu-satunya pusat belajar kedirgantaraan merupakan suatu kehormatan bagi Lanud Halim.

Selain itu, Ketua Pramuka SIT (Sekolah Islam Terpadu) Kakak Ahmad Fikri dalam wawancaranya dengan Pentak Halim menyatakan, kedatangan anak-anak Pramuka ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kecintaan akan dunia kedirgantaraan. Kegiatan ini pula merupakan rangkaian kegiatan Perkemahan Nasional ke-2 yang diadakan dari tanggal 11 sampai 14 Januari 2012 di Bumi Perkemahan Cibubur. “Dan kebetulan mengambil sub tema teknologi dan karakter”, jelasnya.

Rencananya, sejumlah empat ribu dua ratus anak-anak pramuka akan datang membanjiri Lanud Halim. Sedangkan besok harinya (13/01) adalah giliran anak-anak pramuka putri yang akan berkunjung. Materi acara dalam kunjungan pendidikan ini adalah kegiatan rotasi seperti tentang teknologi, Scouting Skill, Adventure Challenge. Kegiatan rotasi SD meliputi informasi dan komunikasi; Survival Kids dan Halang-Rintang.  Kegiatan rotasi SMP meliputi Roket AIR, SAR Air, Air Soft. Kegiatan rotasi SMA meliputi Roket Air, SAR Air dan Panahan.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Pimpin Upacara Ziarah Hut TNI Ke 70 Di Biak

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel