Berita

Pramuka Saka Dirgantara di Lanud Padang

Dibaca: 50 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka kegiatan Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga) Lanud Padang menyelenggarakan acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang bertempat di dalam wilayah Pangkalan TNI AU Padang, belum lama ini. Acara Persami ini merupakan event pertama yang dilaksanakan untuk membina minat dan potensi dirgantara di wilayah Sumatera Barat khususnya wilayah kota Padang.

 

Acara Persami ini mengambil tema ” Silaturahmi dengan Kamabisaka Dirgantara di Lanud Padang dalam Pembinaan Potensi Dirgantara “, yang diadakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 15-16 Mei 2010. Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Awang Kurniawan, ST sangat konsern dan mendukung penuh dengan terselenggaranya acara semacam ini,ini dibuktikan dengan penggalan sambutan beliau, ‘ …. Jadikanlah ajang silaturahmi kita ini untuk meningkatkan minat dan bakat kita semua khususnya dalam bidang dirgantara menjadi ajang untuk mencari teman, berlatih, dan menambah khazanah pengetahuan kita mengenai dirgantara.’

 

Persami ini dilaksanakan dengan kekuatan peserta usia dini siswa-siswi SD dan SMP sebanyak 90 anak dan dari Pramuka SMU/SMK yang dilantik menjadi Saka Dirgantara sebanyak 50 siswa dan siswi. Para Pramuka Saka Dirgantara ini mendapatkan pengetahuan tentang Pesawat, PLLU, Meteo, Senjata Air Softgun, dan Lain-lain.

Baca juga:  Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan Harus Dapat Diaplikasikan dan Bermanfaat

 

Lanud Padang menjadi pion dan garda terdepan dalam Binpotdirga di wilayah Sumatera Barat yang pada kesempatan yang sama pula pada tanggal 17 Mei 2010 di Kabupaten Agam dilaksanakan pula acara bertajuk Event Paralayang ‘ Fun Fly In Lake Maninjau 2010’ . Lanud Padang di dukung Kab. Agam menjadi panitia dan pendukung dalam acara tersebut yang di ikuti oleh peserta-peserta dari nasional dan internasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel