TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pramuka Saka Dirgantara Lanud SPR Gelar Perkemahan

By 13 Aug 2018Berita
krim

TNI AU. Sebanyak 60 orang Pramuka Saka Dirgantara Lanud Silas Papare mengikuti kegiatan perkemahan yang dibuka secara langsung oleh Danlanud SPR Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han) dalam hal ini diwakili oleh Kadimpotdirga Lanud SPR Mayor Tek Triyadi, selaku ketua Sakadirgantara Lanud SPR bertempat di lapangan Dirgantara Lanud SPR, Sabtu, (11/08) selama tiga hari.

Pada acara tersebut Kadimpotdirga mengatakan, “Melalui kegiatan perkemahan ini diharapkan adik-adik mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang terampil, berpotensi dan berdaya guna, serta memiliki sikap mental yang baik, dinamis dan bertanggung jawab yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. selain itu kalian juga menjadi generasi muda yang berjiwa patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara.

Gelar perkemahan  tersebut dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 57. Acara diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya  menerima berbagai materi seputar kepramukaan dan kedirgantaraan seperti pengenalan olahraga dirgantara, pengenalan aeromodelling yang dikemas dalam suasana yang hangat, santai namun tetap mendidik.

Kegiatan malam  acara dilanjutkan dengan renungan dan api unggun “Kepada seluruh adik-adik anggota Saka Dirgantara saya ingatkan untuk selalu menjaga nama baik Saka Dirgantara dalam setiap langkah kalian, karena menjadi anggota Saka Dirgantara adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan” kegiatan api unggun ini tentunya bukan hanya merupakan suatu bentuk kegiatan bakar-membakar saja, namun lebih dari itu, kegiatan ini merupakan sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di kegelapan.  Jaga terus talisilahturahmi tetap mempererat rasa persaudaraan, dan memupuk jiwa gotong royong antar sesama, pesan Kadimpotdirga.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pramuka Saka Dirgantara Lanud SPR Gelar Perkemahan