TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pramuka Saka Dirgantara Raih Juara I Lomba Pionering

By 25 Feb 2015Berita
1280px-AURI_Oscar

Bertepatan dengan Hari Kepanduan Sedunia 2015, Pramuka Saka Dirgantara Lanud Tanjungpinang menerima piala Juara I Lomba Pionering alat trasnportasi dari Walikota Tanjungpinang Bapak Lies Darmansyah, Di Gedung Arsip Kota Tanjungpinang, (24/2).

Keberhasilan Saka Dirgantara ini terwujud ketika mengikuti kejuaraan Lomba Pionering tingkat Penegak/Pandega Putra yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang di lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang. Saat mengikuti Lomba, Saka Dirgantara menunjukkan kemahirannya menguasai tali temali dengan membetuk tongkat kayu menjadi skema alat transportasi udara yaitu helicopter.

Jumlah peserta lomba terdiri dari 29 regu dari seluruh kepanduan kota Tanjungpinang dan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Tanjungpinang mengirimkan delapan (8) orang perwakilan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya mengaku sangat bangga atas keberhasilan Pramuka Saka Dirgantara dan berharap prestasi tersebut dapat di pertahankan dan ditinggkatkan pada lomba-lomba selanjutnya.

Sementara pesan Walikota Tanjungpinang kepada seluruh anggota pramuka diantaranya, dalam Kepramukaan, terdapat jiwa kebersamaan, gotongroyong, kekompakan, kreativitas dan inovasi-inovasi yang harus terus dihidupkan, agar kita dapat membangun generasi penerus dan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkarakter.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pramuka Saka Dirgantara Raih Juara I Lomba Pionering