Berita

Pramuka Saka Dirgantara Tanjungpinang Orientasi Pendalaman Matra Udara

Dibaca: 95 Oleh 29 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak lima orang Anggota Pramuka Saka Dirgantara dari SMAN 1 dan SMU 5 Kota Tanjungpinang, didampingi pembimbing, Letda Lek Junaidi melaksanakan kunjungan ke Bandara Hang Nadim Batam dalam rangka pendalaman matra udara di bidang penerbangan, Rabu (28/01). Dalam kegiatan tersebut anggota saka dirgantara terlebih dahulu mengunjungi Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan menerima pengarahan dari pembimbing dan crew pesawat serta melihat dari dekat cockpit dan pilot pesawat Cassa 212 yang kebetulan sedang melaksanakan tugas penerbangan di Bandara Raja Haji Fisahbilillah Tanjungpinang dan Bandara Hang Nadim Batam. .

Di Bandara Hang Nadim Batam, Kelima anggota saka Dirgantara tersebut melaksanakan pengenalan dan orientasi di Pos TNI AU Batam dibawah komando Kapos Batam Kapten Lek Aji Yuda. Selama orientasi, dilaksanakan pengenalan lingkungan berupa kunjungan ke kantor BMKG dan pemadam kebakaran Bandara Hang Nadim. Anggota saka dirgantara yang terdiri dari Raja M. Rafli dan Julista Permata Sari (SMAN 1 Tanjungpinang), Rendhy Raharja, Nanda Kris Novita dan Elki Adrian (SMAN 5 Tanjungpinang) ini, menerima pembekalan tentang sistem kerja operasional BMKG dalam mengetahui informasi kondisi cuaca dan tindakan apa jasa yang dilakukan pemadaman kebakaran dan penyelamatan penumpang saat terjadi emergency pesawat.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Prajurit TNI Harus Cerdas Mecermati Perkembangan

Rendhy Raharja yang merupakan ketua kelompok Pramuka Saka Dirgantara tersebut, mengungkapkan kebanggaannya. Kesan saya adalah bangga, saat kami satu persatu diberi kesempatan untuk melihat dari dekat cockpit dan pilot pesawat sambil menyimak pengarahan yang diberikan oleh salah seorang crew,” ungkap Rendy bersemangat.

Komandan Lanud Tanjungpinang selaku Kepala Majelis Pembina Saka (Kamabisaka) Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap dapat dilaksanakan secara berkala agar Pramuka Saka Dirgantara lebih memahami matra udara dibidang penerbangan. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan minat dan kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengenalkan TNI AU lebih dekat dan lebih dicintai oleh generasi muda Kepulauan Riau, khususnya anggota Pramuka”, demikian Danlanud Menjelaskan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel