Berita

Pramuka SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Adakan Pertika ke-XII

Oleh 17 Jun 2019 Juni 18th, 2019 Tidak ada komentar
Pramuka Smk Penerbangan Aag Adisutjipto Adakan Pertika Ke – Xii
#TNIAU 

TNI AU. Gerakan Pramuka SMK Penerbangan AAG Adisutjipto melaksanakan Perkemahan Bakti Pramuka Dirgantara (Pertika) ke – XII, kegiatan tersebut dilaksanakan dari hari Jum’at s/d Sabtu (14/6 s.d 16/6)) di kawasan outbound Jogja Adventure Zone (JAZ) Lanud Adisutjipto.

Kegiatan tersebut dihadiri dan didampingi langsung oleh guru, manajemen, yayasan dan Kepala SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Letkol Tek. Nur Haryanto, M.Han. Dalam sambutan upacara pembukaan Bpk Nur Haryanto menyampaikan tujuan diagendakannya kegiatan Pertika ini sebagai ajang pendidikan dan pelatihan.

“Sepuluh atau dua puluh tahun ke depan adik-adik yang akan menjadi penerus generasi bangsa dan menjadi pemimpin negeri yang kita cintai ini.” tutur Bpk Nur Haryanto. Jum’at, (14/6/2019).

Selain itu, Bpk. Nur Haryanto juga mengatakan tujuan kegiatan tersebut guna mengaplikasikan Dasa Darma Pramuka untuk pengabdian kepada masyarakat dan berharap acara ini menjadi kenangan indah di masa mendatang bagi para peserta.

Peserta kegiatan Pertika merupakan anggota Pramuka Penegak siswa kelas X dengan jumlah 65 sangga dan 55 orang pembina pendamping, yang meliputi kegiatan umum kepramukaan, kegiatan cinta tanah air dan bela negara dan kegiatan keterampilan dan seni.

Secara keseluruhan kegiatan Pertika Ke – XII ini dikemas dalam bentuk kegiatan outdoor dan indoor untuk mendorong terbentuknya apresiasi dan toleransi atas keragaman budaya bangsa serta dipadukan dengan kegiatan prestasi yang berbentuk lomba guna menambah khasanah dan motivasi berkegiatan.

Pramuka Smk Penerbangan Aag Adisutjipto Adakan Pertika Ke – Xii

Pramuka Smk Penerbangan Aag Adisutjipto Adakan Pertika Ke – Xii

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel