Berita

Pratu M. Zulham H Lulusan Terbaik Susjurlata Paskhas A-29

Dibaca: 4 Oleh 12 Des 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pratu M. Zulham H (Denbravo) dinyatakan sebagai siswa lulusan terbaik dari 100 tamtama siswa pada pendidikan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas Angkatan ke-29 yang dilaksanakan di skadik 204 Lanud Sulaiman selama tiga bulan dengan menempuh 524 jam pelajaran.

Pendidikan yang ditempuh para lulusan selama tiga bulan tersebut diharapkan para lulusan telah memiliki pengetahuan, terutama ketrampilan lanjutan dalam bentuk taktik, dan teknik dalam tingkat kesatuan kecil paskhas. Dengan demikian, para lulusan mampu melaksanakan berbagai tugas serta mempraktekkan ilmu tersebut di kesatuan.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam sambutannya selaku Irup pada upacara penutupan pendidikan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas ( Susjurlata Psk) Angkatan ke-29 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman Bandung. Upacara tersebut dihadiri pula oleh para pejabat satuan samping, para kepala dinas, komandan skadik, dan para perwira serta diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sulaiman termasuk PNS. (Rabu, 12/12)

”Saya berharap, belajar dan perdalamlah terus ilmu yang telah diperoleh, dengan tetap terus meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik. Saya yakin, bila semua itu dilaksanakan maka para lulusan dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan TNI Angkatan Udara di masa kini dan mendatang,” kata Danlanud.

Dalam amanatnya Danlanud berpesan agar para lulusan setelah berhasil menyelesaikan pendidikan tersebut tetap berpijak pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. ”Saya percaya, para lulusan akan mampu dan tetap konsisten dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya diiringi dengan sikap militan sebagai pengawal negara. Dalam arti bahwa segenap prajurit korps baret jingga harus ulet, tangguh, pantang menyerah dalam keadaan apapun, rela berkorban, serta setia dan loyal kepada organisasi satuan yang diawakinya, ” tegas Danlanud..

Danlanud pun menekankan bahwa daya saing yang tinggi dan berkelanjutan, hanya dapat dicapai melalui kesiapan dari sumber daya manusianya. Mengingat persaingan sumber daya manusia dan kualitasnya terdapat di tatanan setiap organisasi maka tak ada pilihan lain untuk tetap konsisten menyiapkan generasi TNI Angkatan Udara yang lebih baik lagi. Karenanya, semua itu membutuhkan kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat dalam komponen pendidikan.

Baca juga:  Sidang Dewan Evaluasi 3 Pendidikan Di Wingdiktekkal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel