Berita

PRCPB DI GELAR DI LANUD HALIM

Dibaca: 43 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pasukan Reaksi Cepat Penanggulanan Bencana {PRCPB} yang beranggotakan dari pasukan Gabungan TNI/ Polri dan sipil di gelar Di Lanud Halim Perdanakusuma bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua Badan Nasional Penanggulanan Bencana Syamsul Maarif di Taxy Way Eko Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu. (18/11). Hadir dalam Gelar PRCPB tersebut antara lain Asisten Operasi Panglima TNI dan para pejabat militer dan sipil lainnya.

 

Ketua BNPB dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan mulai dari persiapan personel maupun materil dimana kedua bagian ini harus selalu siap setiap saat. Kita ketahui bersama bahwa Indonesia berada di jamrud katulistiwa yang sampai saat sekarang ini masih rawan akan bencana alam, dan bencana itu sendiri datang dikala kita lengah atau lupa akan kesiapsiagaan.

 

Dengan digelarnya PRCPB ini Ketua BNPB mengharapkan pasukan yang dibentuk ini merupakan garda terdepan yang akan bergerak terlebih dahulu apabila terjadi bencana alam, disamping itu BNPB dalam waktu dekat akan menggelar latihan simulasi bagaimana menangulagi bencana alam, sehingga nantinya apabila terjadi bencana alam dapat diatasi secara cepat dan tepat guna menyelamatkan dan mengurangi korban manusia dan materil.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Menerima Kunjungan Tim BPK RI

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel