Berita

Presiden Jokowi Dan Staf Blusukan Dengan Pesawat TNI Angkatan Udara

Dibaca: 5 Oleh 18 Des 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Halim Marsekal Pertama  TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud., mengatakan pesawat TNI Angkatan Udara, khususnya yang berada di Lanud Halim Perdanakusuma  selalu siap kapan pun Presiden Joko Widodo mau  menggunakannya untuk membantu blusukan ke daerah-daerah di mana Presiden menghendaki,  Rabu (16/12). Selain itu juga, Alat Utama Sistem Senjata (Alusista) yang ada di Lanud HalimPerdakusuma dan tempat lainnya siap mendukung mendistribusikan bantuan sosial apabila terjadi bencana alam di Indonesia.

“Adalah suatu kebanggaan bagi kami, karena kami selalu siap kapanpun apabila alusista TNI AU digunakan, baik oleh Presiden/Wapres dan pejabat VIP lainnya seperti menteri” ujar Komandan Lanud Halim saat menjemput Presiden Jokowi setelah melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara selama dua hari di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma.

Beberapa minggu ini, Tentara Nasional Indonesia mendukung  penuh seluruh  kegiatan Presiden Jokowi, meninjau pulau-pulau terluar  Indonsia, dengan melibatkan pesawat VVIP  BBJ2 dari Skadron Udara 17, 2 CN-295 dari Skadron Udara 2 dan 3 Heli Super Puma, 2  dari Skadron Udara 45 dan 1 dari Skadron Udara  6 Lanud Atang Senjaya, Bogor juga adanya Pesawat Tucano dari Skadron Udara 21, Lanud Abdurahham Saleh, Malang sebagai unsur pengamanannya.

Pelibatan pesawat ini, sudah dilaksanakan dari beberapa hari sebelumnya, seperti pesawat Super Puma dari Skadron Udara 45 sudah melaksanakan pergesaran dari tanggal 12 sampai 18 Desember. Sedangkan untuk pesawat CN-295 sudah melaksanakan penerbangan dari tanggal 14- 17 Desember 2014. Pergeseran dilaksanakan  ke wilayah Kalimantan Selatan dan Utara.

“Penggunaan Alusista TNI AU, dari satu titik ke titik yang lain atau dari satu lokasi ke lokasi lain selama ini berjalan dengan aman dan lancar, semoga presiden dan pejabat lainnya nyaman menggunakan alusista yang ada,dalam melakukan kunjungan kerja ke daerah pedalaman di Indonesia, dan kami pun menyiapkan dengan prosedur dan aturan yang ada” tegas Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Penerimaan Bintara Pria dan Wanita TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel