Berita

PRESIDEN PIMPIN RAPAT KABINET

Dibaca: 3 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

PRESIDEN PIMPIN RAPAT KABINET TERBATAS DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

 

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono memimpin Rapat Kabinet Terbatas mengenai upaya penanganan dampak gempa pukul 17.25 Wib di Ruang VVIP Kusuma I Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (13/9).

 

Rapat Kabinet Terbatas dilaksanakan setelah menunggu kehadiran empat Menteri yang meninjau langsung ke Bengkulu, tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma yang disambut oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar. Empat Menteri terdiri dari Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menkominfo Muhamad Nuh, Menhub Jusman Syafie Djamal, dan Mensos Bachtiar Chamzah.

 

Presiden dalam rapat tersebut menerima laporan dari para Menteri yang meninjau langsung di lapangan, dan laporan dari Panglima TNI Djoko Suyanto yang melakukan pemantauan dari udara dengan menggunakan pesawat Boeing -737 milik TNI Angkatan Udara di lokasi terjadinya gempa bumi di Propinsi Bengkulu dan sekitarnya. Hadir dalam rapat itu, Wapres Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Pol Sutanto, Menkeu Sri Mulyani, kepala BMG Sri Woro Harijono, Mendagri Mardiyanto, Menkes Siti Fadillah Supari, dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Baca juga:  SIRAMAN ROHANI WARGA LANUD SUPADIO DIBULAN SUCI RAMADHAN

 

Setelah memimpin Rapat dan menerima laporan dari para Menteri dan Panglima TNI, Presiden menggelar jumpa pers di ruang VIP Kusuma II Lanud Halim Perdana Kusuma. Dalam jumpa pers Presiden didampingi para Menteri dan Panglima TNI menjelaskan ,” Saya menerima laporan, telah terjadi kembali 2 gempa besar di sebelah barat pulau Sumatra, disela-sela itu ada gempa-gempa susulan dan bahkan gempa ditempat yang lain diluar daerah Sumatera. Sejak terjadinya gempa, system kita telah bekerja pejabat-pejabat yang berwenang telah menjalankan tugasnya, untuk melaksanakan tindakan tanggap darurat guna meminilisasi jumlah korban dan kerusakan lainnya, dan ada beberapa kepala daerah tidak ada ditempat ketika gempa terjadi. Saya meminta segera kembali ketempatnya untuk memimpin langsung langkah langkah tanggap darurat, rekonstruksi, dan rehabilitasi,” kata Presiden SBY.***Penlanud Hlm

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel