Berita

PRESIDEN RI BERI PEMBEKALAN CAPAJA TNI 2011 DI AAU

Dibaca: 7 Oleh 14 Jul 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pardopo masing-masing bersama ibu, memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2011, di Gedung Sabang Sabang-Marauke, Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Selasa (12/7) malam.

Sebelum Presiden SBY menyampaikan sambutannya, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono melaporkan, sesuai arahan Presiden SBY tentang perlunya peningkatan SDM prajurit TNI yang handal dan profesional, maka mulai tahun ini para lulusan Akademi TNI berhak atas gelar sarjana strata satu, yakni Sarjana Sains Terapan Pertahanan atau SST Han. Gelar ini didasarkan pada SK Mendiknas nomor 244, 245, dan 246 tahun 2010.

“Hal ini merupakan salah satu terobosan akademi TNI yang dapat memberikan nilai positif dalam menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks,” kata Panglima.

Di awal sambutannya, Kepala Negara berharap apa yang ia sampaikan betul-betul dicamkan dan dijalankan. Presiden memberikan Ada 10 nasihat kepada Capaja, diantaranya menjaga idelisme, semangat untuk berbuat yang terbaik, percaya terhadap diri sendiri, dan membangun daya saing.

Baca juga:  Kadispers Lanud Ats," Anytime..Anywhere"

Tahun ini jumlah Capaja yang akan dilantik sebanyak 635 orang dengan perincian 295 Taruna Akademi Angkatan Darat (AAD) Magelang, 216 Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya, dan 124 Karbol AAU Yogyakarta. Presiden sendiri yang akan melantik dan mengambil sumpah ke-365 capaja tersebut, di Lapangan Dirgantara AAU, Adisutjipto, Yogyakarta 14 Juli nanti.

Pada acara pembekalan tersebut Turut hadir dalam acara pembekalan ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menkeu Agus Martowardojo, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Seskab Dipo Alam serta sejumlah petinggi TNI dan Polri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel