Berita

PRESIDEN RI BERI PENGARAHAN PENERBANG TNI AU, DI LANUD IWJ

Dibaca: 4 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
PRESIDEN RI BERI PENGARAHAN PENERBANG TNI AU, DI LANUD IWJ
#TNIAU 

Bertempat di shelter F-5 Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono,baru – baru ini memberikan pengarahan kepada seluruh penerbang TNI Angkatan Udara dan ground crew.

Kepada seluruh penerbang TNI Angkatan Udara dan ground crew, Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, menyampaikan bahwa pembangunan kekuatan dan modernisasi dan penambahan alutsista baik matra darat, laut maupun matra udara yang disebut dengan “The Minimun Essential Force”, bukan berati sekedarnya atau kurang.

Namun dicanangkannya “Minimun Essential Force” dalam arti standing Force Army, Navy, Air Force yang diperlukan untuk kemampuan tangkal sekaligus melakukan operasi perang dan operasi militer selain perang.

Kepada seluruh Penerbang TNI Angkatan Udara, Presiden RI, H. DR Susilo Bambang Yudhoyono, mengungkapkan bahwa sejalan dengan peperangan modern (Modern War Fire), sejalan dengan revolusi di dunia militer, kita sadar bahwa perang sekarang sangat ditentukan oleh kekuatan udara yang dimiliki oleh negara, seperti kita lihat bersama saat perang teluk, dengan cepat serangan udara dapat menghancurkan jembatan, pusat kekuatan militer, sumber-sumber logistik.

Baca juga:  9 April Merupakan Momen Historis Paling Membanggakan Awal Keberadaan TNI Au

“Bahkan pesawat lawanpun tak mampu mengudara karena dihancurkan ditempat, setelah itu barulah dilaksanakan operasi darat (Ground Operatin). Disini kekuatan udara menjadi kunci dan sangat diperlukan, bahkan dalam perang asimetris, kekuatan udara juga sangat diperlukan,” jelas Presiden RI.

Selanjutnya Presiden RI, H. DR Susilo Bambang Yudhoyono, yang didampingi Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, berharap kedepan kekuatan TNI AU lebih tangguh dan dapat diandalkan serta menjadi TNI yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat.

Sebelum melaksanakan pengarahan, Presiden RI, H. DR Susilo Bambang Yudhoyono, menerima laporan dari perwira penerbang salah satu adalah Letkol Pnb Wastum (Komandan Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi), menyampaikan bahwa dengan terus diadakannya modernisasi alutsista maka penerbang tempur TNI Angkatan Udara akan siap menjaga setiap jengkal wilayah dirgantara Indonesia dan bersama rakyat TNI akan kuat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel