Berita

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Kunjungi Mako Korpaskhas

Dibaca: 71 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di Markas Komando Korpaskhas, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berkesempatan mengunjungi Markas Prajurit Baret Jingga, Margahayu, Bandung, Selasa (15/11).  Kunjungan Presiden RI disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dimana kegiatan ini merupakan rangkaian dari Safari Militer Presiden RI yang sebelumnya, Bapak Presiden juga telah mengunjungi Markas Komando dari Satuan-Satuan Elit yang dimiliki TNI.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden memimpin langsung Upacara Penerimaan Presiden dan bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Komandan Korps Pasukan Khas Marsma TNI T. Seto Purnomo dan diikuti sebanyak 1.512 prajurit Paskhas.

Dalam sambutannya, Bapak Presiden mengaku sangat bangga dengan keberadaan Korps Baret Jingga yang selalu membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai pasukan khusus, Korps Paskhas memiliki kemampuan di tiga matra, darat, laut dan udara. Itu artinya siap diterjunkan di segala medan dan segala keadaan. Sehingga, saya minta untuk selalu setia pada NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Berdiri tegak di atas semua golongan dan kelompok untuk kejayaan Indonesia dan Merah Putih, serta jangan pernah mundur terhadap upaya-upaya yang ingin memecah belah bangsa ini.

Baca juga:  Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya Hadiri Upacara Hari Bakti TNI AU Ke–71

Presiden juga menjelaskan bahwa beliau teringat pesan Presiden pertama RI Ir. Soekarno yang ada dalam motto Korpaskhas TNI AU yaitu Karmanye Vadikaraste Mavalesu Kadatjana, yang artinya bekerja tanpa menghitung untung rugi.

Dalam sesi konfrensi pers, bapak Presdien menyampaikan bahwa kehadirannya di Mako Korpaskhas TNI AU Bandung untuk memastikan kesiapan pasukan. Sekaligus mengingatkan kembali jika bangsa ini beragam suku, agama, ras, bahasa, daerah.  “TNI dan Polri adalah salah satu perekatnya. Sehingga, saya harus pastikan kesiapannya,”Tambahnya.  Turut dalam rombongan tersebut Mesesneg Pramono Anung, Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta sejumlah pejabat penting lainnya. Presiden juga menyempatkan diri melakukan pemeriksan pasukan, mengecek persenjataan Korpaskhas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel