TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Resmikan Terminal Penumpang Bandar Udara Wiriadinata

By 28 Feb 2019 Berita
15DH

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Lanud Wiriadinata, Rabu (27/2).

Presiden Republik Indonesia datang dengan menggunakan pesawat Type CN-295 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata Presiden RI disambut oleh Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono,  Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman.

Kegiatan Presiden RI diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar untuk menghadiri acara Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdatul Ulama Tahun 2019 dengan menggunakan pesawat Helikopter Super Puma HT 3205 dari Lanud Wiriadinata menuju Banjar, dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda  Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya untuk bersilaturahmi dan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ketahanan Pangan dan Pada petang harinya sebelum kembali ke Jakarta Presiden RI meresmikan Terminal Penumpang Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya

Dalam peresmian Terminal Penumpang Bandar Udara Wiriadinata oleh presidin RI ini, di hadiri oleh Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Panglima Komando Operasi TNI AU I  Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Anggora Komisi V DPR RI Hj. Nurhayati, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman,  Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H. dan Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Mengatakan bahwa bulan maret nanti akan ada tambahan satu penerbangan dari Pesawat Garuda dengan Rute Jakarta-Bandung-Tasikmalaya, sehingga lebih memudahkan masyarakat Jakarta yang mau mengunjungi Tasikmlaya dan juga sebaliknya,” kata Presiden RI.

Menteri Perhubungan juga menambahkan selain penambahan penerbangan dari Pesawat Garuda yang rencananya akan beroperasi bulan maret, kedepannya lagi Pesawat Citilink juga akan mengisi penerbang di Bandar Udara Wiriadinata dan runway (landasan) akan di perpanjang lagi menjadi 2000 meter agar Safety dari Bandar Udara Wiriadinata ini menjadi baik, ” ujar Menhub.

Pangkoopsau I Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., mengungkapkan saya sangat bersyukur dan berterimaksih kepada Presiden RI, karena telah meresmikan Bandar Udara Wiriadinata ini dan akan menambahkan jalur penerbangan lagi, untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Tasikmalaya dan Priangan Timur untuk melakukan aktivitas, saya yakin jalur yang akan ditentukan nanti akan efisien dan juga Safety,” pungkas Pangkoopsau I.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Resmikan Terminal Penumpang Bandar Udara Wiriadinata