Berita

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Tiba di Kalimantan Selatan Dengan Disambut Forkopimda Langsung Meninjau Lokasi Banjir serta Penampungan Pengungsi

Dibaca: 5 Oleh 19 Jan 2021Tidak ada komentar
Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Tiba di Kalimantan Selatan Dengan Disambut Forkopimda Langsung Meninjau Lokasi Banjir serta Penampungan Pengungsi
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., turut serta menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Apron Lanud Sjamsudin Noor, Banjarmasin, Senin, (18/1/2021).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dengan menggunakan pesawat BBJ2 A-001 mendarat di Apron Lanud Sjamsudin Noor pukul 12.31 WITA. Kedatangan Presiden RI tersebut disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, beserta para pejabat Forkopimda Kalimantan Selatan.

Kedatangan Presiden RI di Bumi Bumi Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan tersebut adalah untuk meninjau langsung bencana alam banjir yang melanda beberapa daerah di wilayah provinsi Kalimantan Selatan, yang belakangan diakibatkan intensitas hujan deras yang melanda Kalimantan Selatan, sejak Sabtu, 9 Januari 2021 lalu, yang membuat hampir seluruh kawasan Kota dan Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan tergenang banjir.

Dalam peninjauan tersebut Presiden RI didampingi oleh sejumlah pejabat Negara, antara lain adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Bersama rombongan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat, dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden RI meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Kelurahan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, lalu meninjau Jembatan Mataraman yang aksesnya terputus karena bencana banjir dan juga mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka. Selepas kegiatan tersebut, Presiden RI dan rombongan terbatas kembali menuju VIP Room Lanud Sjamsudin Noor untuk bertolak menuju Jakarta.

Baca juga:  Personel Lanud Halim Dan Paskhasau Sambung Rasa Dengan Kasau Dan Ketua Umum Pia Ag

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel