Berita

PRESIDEN RI KUNJUNGI KELUARGA KORBAN DI BANDARA HALIM

Dibaca: 7 Oleh 12 Mei 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi keluarga korban kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 sekaligus memberikan keterangan pers kepada media di Bandara Halim Perdanakusuma didampingi Kabasarnas Marsdya TNI Daryatmo dan Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito. Jumat (11/5).

Dalam keterangannya Presiden RI meminta para kelurga korban harus tabah menerima musibah pesawat sukhoi yang terjadi di Gunung Salak. Para keluarga juga jangan percaya informasi yang menyesatkan terkait kecelakaan tersebut, “informasi yang patut dipercaya hanya dari Basarnas dan KNKT”, ujarnya

Dikatakan, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan dan investigasi yang sedang dilakukan oleh pihak berwenang dan percayakan penanganan ini kepada KNKT dan pihak yang terkait, jelasnya.

Sementara Menkokesra Agung Laksono mengatakan, bagaimana langkah-langkah yang dilakukan dalam evakuasi penumpang dalam pesawat tersebut, dari upaya-upaya tersebut memang tidak mudah mengingat medannya yang cukup sulit ditambah dengan cuaca yang berubah-ubah, jelasnya.

Dikatakan pemerintah Indonesia dan Russia telah berusaha sesuai dengan kewajibannya untuk melaksanakan kerjasama melakukan identifikasi dengan kemampuan tehnologi yang dimiliki sehingga akurasinya dapat dipertanggungjawabkan.

Juga melakukan usaha-usaha untuk mencari tahu penyebab dari kecelakaan ini yang memerlukan waktu yang tidak sedikit dan langkah-langkah kedepan untuk melakukan pencegahan, ujarnya.

Menkokesra juga menyampaikan bahwa, pihak produsen pesawat SSJ 100 dan mitra lokalnya di Indonesia telah mengasuransikan untuk santunan kepada semua korban yang pada waktunya akan disampaikan.

Baca juga:  SAFARI INTELIJEN DI LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel