Berita

PRESIDEN RI PIMPIN APEL SATGAS OPERASI TANGGAP DARURAT DI LANUD RSN

Dibaca: 1 Oleh 17 Mar 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono memimpin langsung apel satuan tugas terpadu operasi tanggap darurat penanggulangan asap yang bertempat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Senin (17/3). Dihadapan 1.263 prajurit TNI, Presiden menyampaikan bahwa, pemerintahannya telah menetapkan operasi terpadu selama tiga Minggu kedepan dalam upaya penanggulangan bencana asap yang terjadi di provinsi Riau.

Operasi ini akan melibatkan seluruh unsur yang ada. Adapun sasaran yang akan dicapai pada operasi tersebut meliputi, penertiban perkebunan ilegal yang ada di provinsi Riau, menghentikan praktek ilegal loging, memiliki sistem atau protap tentang pencegahan dini terhadap bencana asap, dan mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap ancaman bencana asap. Dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan tersebut, Presiden RI menghimbau seluruh unsur termasuk masyarakat saling bersinergi dan bahu membahu mencegah terjadinya bencana asap tersebut.

Pada kesempatan tersebut Presiden RI juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga kondisi kabut asap tebal yang menyelimuti seluruh wilayah provinsi Riau secara bertahap sudah mulai membaik. Preseden mengharapkan kondisi ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan sehingga Riau benar-benar terbebas dari bencana asap. Presiden RI yang tiba pada Sabtu (15/3) di Pekanbaru tersebut telah melaksanakan berbagai pertemuan dengan sejumlah pihak, baik dari masyarakat petani, perusahaan-perusahaan yang terkait dengan perkebunan, dan seluruh unsur pemerintahan, Polri dan TNI yang ada di prpvinsi Riau. Dalam berbagai pertemuan tersebut Presiden ingin mendengarkan langsung tentang penyebab terjadinya bencana asap setiap tahun di seluruh wilayah Riau sekaligus mencarikan solusi terbaik yang akan ditempuh.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Serahkan Bingkisan Lebaran

Apel Satgas Operasi Tanggap Darurat yang digelar di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin tersebut turut diikuti oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu, Panglima TNI, Kapolri dan sejumlah pejabat pemerintahan pusat dan daerah provinsi Riau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel