Berita

PRESIDEN SBY LANTIK 635 PERWIRA TNI DI AAU

Dibaca: 54 Oleh 14 Jul 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU) menjadi tempat Upacara Pelantikan 635 Perwira TNI 2011 dipimpin Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, (Kamis 14/7). Sejak 2004 lalu, Praspa TNI dilaksanakan secara bergiliran di Akmil, AAL dan AAU. Taruna Akademi TNI 2011 yang dilantik di AAU ini terdiri dari Akademi Militer 295 orang, Akademi Angkatan Laut 216 orang dan Akademi Angkatan Udara sebanyak 124 orang.

Pada amanatnya presiden mengatakan prasetya perwira TNI merupakan titik awal dharma bhakti para perwira remaja kepada Bangsa dan Negara. Sebagai perwira TNI dipundak terpikul beban tugas untuk mengawal dan mempertahankan NKRI. Meskipun tugas tidak mudah para perwira remaja namun telah memiliki bekal cukup dan berhasil menyelesaikan pendidikan di Akademi TNI dengan kurikulum yang telah disesuaikan dengan tuntutan dan kemajuan jaman. Dengan pendidikan yang selama 4 tahun atau setahun lebih lama dengan angkatan sebelumnya para Perwira Remaja TNI telah menyandang gelar sarjana Sains Terapan Pertahanan yang tentunya lebih siap menghadapi berbagai persoalan dan dinamika penugasan di dunia militer yang makin sarat dengan Ilmu pengetahuan dan Teknologi.

Baca juga:  Letkol Pnb Erwin Sugiandi Jabat Komandan Lanud Sjamsudin Noor

“Jangan takut gagal dalam tugas teruslah belajar dan mengembangkan diri dan teruslah berbuat yang terbaik seraya memegang teguh idealisme jangan lalai dan cepat berpuas diri agar kalian benar-benar berhasil dalam tugas”. Katanya.

Dalam acara tersebut dilakukan penyematan tanda pangkat dan pengambilan sumpah perwira yang merupakan janji para perwira remaja dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Untuk alumni 2011 ini berhasil menjadi yang terbaik dari masing masing angkatan adalah Letnan Dua Zeni Hendrik Pardamean Hutagalung dari Akademi Militer, Letnan Dua Laut/Pelaut Rian Risky Putranto dari Akademi Angkatan Laut, Letan Dua Elektronika Yanifa Eska Siswiyanto dari Akademi Angkatan Udara.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dimeriahkan atraksi tim Aerobatik Jupiter TNI AU, Drumband Karbol AAU, terjun Payung, Aeromodelling dan atraksi pesawat tempur F-16 dan Shukoi.

Selain Presiden, upacara dihadiri oleh para Menteri Kabinet Pembangunan Indonesia bersatu jilid II, Atase pertahanan Negara Negara sahabat, para pejabat dilingkungan TNI, Gubernur DIY dan sejumlah pejabat Daerah serta para Orang Tua Perwira Remaja yang dilantik.

Baca juga:  4 Pesan Danlanud Untuk Yang Naik Pangkat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel