Berita

Presiden SBY Resmikan Al-Quran Terbuat Dari Kayu

Dibaca: 7 Oleh 03 Feb 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berserta Ibu Negara menghadiri dan sekaligus meresmikan Al-Quran Al-Akbar karya seni ukir asli orang Palembang bertempat di Ball Room Hotel Novotel. Al-Quran terbesar tersebut terbuat dari kayu tembesu yang dapat bertahan ratusan tahun kedepannya. Hadir pada acara tersebut utusan Delegasi Konferensi Negara Islam atau Parlemen Union Of The Organization Of Islamic Coorperation Member States ( PUIC ), serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia bersatu. (30/01)

Pada acara tersebut, para utusan Delegasi terkagum-kagum melihat seni ukir anak Bangsa ini,kenapa tidak dengan begitu besarnya ukiran yang terbuat dari kayu itu terdiri dari 315 keping dengan 360 halaman dan tak kalah pentingnya langsung masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kunjugan kerja Presiden SBY kali ini disambut kedatangannya di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang oleh Gubernur Sumsel Ir.Alex Noerdin, Kajati Sumsel, Kapolda Sumsel, Danlanud Palembang Letkol PNB Adam Suharto serta Danlanal Palembang.

Baca juga:  UPACARA PERINGATAN HUT KE-40 KORPRI UNIT TNI DI MAKASSAR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel