Berita

Press Conference Jogja Air Show (Jas) 2019

Press Conference Jogja Air Show (JAS) 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean didampingi Ketua Panitia Jogja Air Show 2019 Kolonel Pnb Feri Yunaldi dan panitia Jas 2019 melaksanakan kegiatan Jumpa Pers terkait dengan gelaran Jogja Air Show pada tanggal 24-25 Agustus mendatang di Jogja City Mall, Kamis (22/8). Kegiatan Press Conference juga dilaksanakan bersamaan dengan release kegiatan Military Expo di Jogja City Mall tanggal 16-17 Agustus 2019.

Pada tanggal 24-25 Agustus mendatang akan dilaksanakan gelaran kegiatan Jogja Air Show tahun 2019 berpusat di Depok Airstrip, pantai parangtritis dan pantai Parangkusumo, Bantul. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) D.I.Yogyakarta menyampaikan gelaran Jogja Air Show 2019 bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  bersama Kepala Dinas Pariwisata DIY.

“Untuk itu, sesuai dengan program kerja tahun 2019, Federasi Aero Sport Indonesia khususnya dari Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta, Pemda DIY, Pemkab Bantul dan beberapa pihak lain menyelenggarakan kegiatan ini yang memadukan antara kegiatan olahraga dirgantara dengan olahraga umum, sosial, seni dan budaya,” ujar Komandan Lanud Adisutjipto.

“Kegiatan ini selain untuk memajukan prestasi olahraga juga dikemas untuk meningkatkan sadar wisata masyarakat dan untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga dirgantara, promosi wisata daerah dan sesuai dengan tema yang diusung kali ini yaitu Dirgantara Pemersatu bangsa yaitu event ini bisa menyatukan masyarakat mewujudkan visi yang diusung tersebut, jelasnya.

Sementara Kadisops Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan puncaknya pada 24 dan 25 Agustus. Kegiatan Jogja Air Show 2019 terdiri dari FASI static show, aeroshop dan berbagai jenis kegiatan demo dan lomba antara lain: Gantolle dan Paralayang terdiri dari lomba Aerotowing Gantolle. Microlight terdiri dari banner flight, dragon banner flight, joy flight dan static show out door di pantai Depok. Paramotor terdiri dari fly pass di pantai Parangkusumo dan Pantai Glagah, paramotor competition ketepatan mendarat, slalom, fun fly dan Race to Goal (Parkus-glagah-parkus). Paralayang terdiri dari joy flight dan lomba ketepatan mendarat. Terjun Payung. Pentas music. Pentas tari. Airman Gathering. Solo Aerobatic pesawat Pitss Plane. Display Jupiter Aerobatic Team serta Lomba Foto Dirgantara kegiatan JAS 2019.

“Sedangkan di Bukit Sriten pada 16-18 Agustus akan ada pertandingan Gantole dan Paralayang serta coaching clinic bagi masyarakat. Menariknya lagi, oleh pesawat strike akan menarik banner sepanjang 1250 meter dan ini merupakan upaya pemecahan rekor Indonesia,” pungkasnya.

Press Conference Jogja Air Show (JAS) 2019

Press Conference Jogja Air Show (JAS) 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel