Berita

Press Release Lanud Husein Sastranegara Depohar 10 Peringati Isra Mi’raj Bersama

Dibaca: 17 Oleh 03 Jun 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Keluarga besar Depohar 10 memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SWA 1435 H di Hanggar Sathar 16 Komplek Depohar 10, Lanud Husein Sastranegara,  Selasa (3/6). Hadir pada acara tersebut Komandan Depohar 10 Kolonel Tek Asmawie Prawiro,  Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2/G.III Depohar 10 beserta Pengurus, Para Komandan Sathar, Seluruh Pejabat Kepala Dinas di Jajaran Depohar 10, Ketua RW Bojong Koneng Berserta staf dan Seluruh Personel Depohar 10 yang beraga muslim.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut Komandan menyampaikan bahwa Isra miraj merupakan peristiwa bersejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso, untuk itu tidak lupa Komandan juga menghimbau kepada seluruh undangan yang hadir agar dapat memetik momentum ini sebagai tolok ukur peningkatan iman kita kepada Allah SWT sekaligus sebagai peringatan agar kita semua ditengah-tengah kesibukan dalam kedinasan dan duniawi hendaknya selalu ingat akan Sang pencipta Allah SWT. Tambahnya pula, menjelang pelaksanaan ibadah wajib puasa ramadhan, beberapa minggu ke depan peringatan ini menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan keimannan da ketaqwaan dan kemauan dalam memperbaharui tekad serta perilaku umat muslim untuk melaksanakan rukun islam dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  KASAU : LANUD MEDAN SANGAT STRATEGIS

Sementara itu Drs. H. Abdul Aziz Fasya, M.M dari Kementrian Agama Kota Bandung selaku penceramah mengatakan bahwa kita harus meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW dalam Isra dan Miraj adalah ruh dan jasadnya dan Alloh SWT memberikan hadiah berupa perintah mengerjakan Sholat lima waktu. “Dengan mengerjakan sholat yang khusu’ akan menjauhkan dari kemungkaran dan akan berdampak lebih baik pada perilaku dan kehidupan”, tambahnya.

Seperti diketahui bersama ibadah sholat lima waktu dan puasa ramadhan merupakan ibadah mahdoh yaitu ibadah yang sifatnya fardhu ain yang harus dilaksanakan setiap individu umat muslim dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, pencipta semesta alam.

Sebagai Prajurit dan PNS TNI AU, menyadari bahwa peringatan ini juga merupakan bagian dari upaya pimpinan TNI AU dalam membina mental anggota semua khususnya pembinaan mental rohani islam, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan isra miraj Nabi Muhammad SAW di jajaran TNI AU yaitu “JADIKANLAH PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW UNTUK MENINGKATKAN KEBERSAMAAN DENGAN RAKYAT DALAM RANGKA MENJAGA KEDAULATAN NKRI”. Acara juga dihibur oleh kesenian Marawis.

Baca juga:  Upacara dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-76

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel