Berita

PRESS TOUR WARTAWAN KEMHAN/TNI DI KALBAR

Dibaca: 12 Oleh 15 Des 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Rombongan wartawan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ( Kemhan RI ) berjumlah 22 orang yang di pimpin oleh Brigjen TNI I Wayan Midhio selaku Karo Humas Setjen Kemhan, Selasa 14 Desember 2010 pukul 07.35 WIB tiba di Bandara Supadio Pontianak. Rombongan terdiri dari 10 orang wartawan Kemhan/TNI dan 12 wartawan dari media cetak maupun elektronik nasional seperti : Tempo, Media Indonesia, Sindo,The Jakarta Post, Antara, Detik Com, Sinar Harapan dan Metro TV.

 

Agenda kerja yang telah dijadwalkan rombongan adalah 3 sasaran yakni melaksanakan kunjungan ke Kodam XII/Tpr, Kantor Gubernur Kalbar dan peninjauan pos bersama di Entikong Kalbar. Dalam kunjungannya ke Kodam XII/Tpr disambut oleh Pangdam XII/Tpr, Danlanal Pontianak dan Danlanud Supadio yang diwakili oleh Kadisops Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean serta pejabat dijajaran Kodam XII/Tpr.

 

Acara dimulai sambutan Pangdam XII/Tpr, Karo Humas Setjen Kemhan, dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing angkatan. Dalam sambutannya Brigjen TNI I Wayan Midhio mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya press tour/kunjungan jurnalistik adalah untuk memperoleh informasi secara langsung tentang situasi pertahanan negara di Kalimantan Barat serta menanamkan kesadaran para wartawan untuk melakukan penulisan/analisa yang obyektif, kondusif dan tidak menghasut tentang wilayah perbatasan.

Baca juga:  Asisten Personel Panglima TNI Cek Pelayanan BPJS Di Rumkit Lanud Ats

 

Sedangkan Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean dalam paparannya mengatakan bahwa pengembangan kemampuan alutsista di Lanud Supadio akan terus dilengkapi diantaranya pembangunan Skadron Udara UAV yang saat ini sedang dimulai pengerjaan hanggarnya dan diharapkan pada tahun mendatang (2011) dapat segera dioperasionalkan 4 unit pesawat UAV. Sedangkan di Kabupaten Sambas akan ditempatkan Radar GCI yang rencana pembangunannya akan dimulai pada tahun depan.

 

Selesai kunjungan di Kodam XII/Tpr dan Kantor Gubernur Kalbar, rombongan melanjutkan perjalanan ke Entikong dengan melalui jalur darat, dan rencananya Kamis 16 Desember 2010 akan meninggalkan Pontianak menuju Jakarta.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel