Berita

Pretest dan Wawancara Wajib bagi Siswa Baru Skadik 503

Dibaca: 16 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai salah satu pelaksana pendidikan Wingdikum, Skadron Pendidikan (Skadik) 503 Jumat, (29/5), menerima 15 orang siswa Susjurlata Adminu angkatan ke 9. dimana jumat pagi bersama tiga pendidikan lainnya dibuka oleh Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E. di lapangan apel Wingdikum.

 

Selaku pelaksana pendidikan Danskadik 503 Mayor Adm Agus Setyo Hartono, menggunakan beberapa system dalam proses pembelajaran. Kegiatan diawali dengan dilaksanakan orientasi. para siswa diwajibkan untuk menjalani pretes awal yang dilanjutkan dengan wawancara. Dengan dilakukan wawancara diharapkan dapat diketahui tentang kondisi nyata para siswa baik keadaan sekarang maupun keadaan sebelum menjadi siswa, sehingga lembaga mengetahui dengan pasti tingkat motivasi belajar, bahkan lembaga memperoleh kemudahan untuk menghubungi saudara atau keluarga bila diperlukan.

 

“Seluruh siswa yang mengikuti pendidikan di Skadron Pendidikan 503, diwajibkan untuk mengikuti pretest dan wawancara, pola ini dilakukan agar lembaga dapat mengetahui dan memperoleh kemudahan dalam memberikan pelajaran.”

 

Menurut Danskadik 503 Mayor Adm Agus Setyo Hartono, dengan mengetahui latar belakang, motivasi, lembaga akan memperoleh kemudahan dalam memulai dari mana proses pembelajaran dilaksanakan. Selain itu, Danskadik juga mengharapkan peran aktif dan kerjasama seluruh staf skadik serta dukungan dari instansi terkait baik moril maupun material.

Baca juga:  Pangkohanudnas : Para Dansat Jajaran Kohanudnas Harus Peduli Dan Lakukan Pengawasan Melekat Kepada Anggota

 

Menurut rencana, hari ini, Senin, (1/6) Komandan Sekadik 503 Mayor Adm Agus Setyo Hartono sekitar pukul 14.30 Wib akan membuka secara resmi pelaksanaan orientasi dalam suatu upacara militer. Orientasi direncanaka berlangsung selama 1 minggu. Sementara orientasi bertujuan agar siswa mengetahui, mengenal lingkungan lembaga, sehingga para siswa dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel