Berita

PRIMKOPAU DIRGANTARA IKUTI EXPO KUMKM 2010

Dibaca: 2 Oleh 28 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Primkopau Dirgantara Lanud Wiriadinata ikuti pameran expo pembiayaan Kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( KUMKM ) 2010 di Plaza Asia Tasikmalaya,Sabtu (26/6). Dalam expo ini ditampilkan pameran produk lembaga keuangan baik produk perbankan maupun non perbankan, Intermediasi dan Talk show.

Dalam Expo ini Primkopau Dirgantara menampilkan keberadaan Primkopau seperti visi, misi serta jenis usaha yang dikelola seperti Unit Waserda , Simpan Pinjam dan Unit Serba Usaha. Primkopau Dirgantara yang berbadan hukum : 3948/ BH / PAD /KDP/IV/ 2003 memiliki beberapa sertifikat penghargaan yang pernah diperoleh antara lain, terbaik ke III kelompok fungsionaris ABRI tingkat Kabupaten Daerah Tingkat II Tasikmalaya, sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Propinsi Jabar tahun 2007 dan mendapat Akreditasi Peringkat III kategori Cukup tahun 2009.

Pameran yang dibuka oleh Walikota Tasikmalaya Syarif Hidayat M Si. dihadiri oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama, pejabat Muspida, Perbankan, BUMN dan para Ketua Koperasi. Acara Expo ini diikuti oleh 51 peserta yang terdiri dari 10 BUMN, 24 lembaga Perbankan dan 17 Koperasi yang yang berasal dari Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Banjar dan Garut. Dalam pembukaan ini secara simbolis telah diserahkan bantuan pinjaman dari lembaga Perbankan kepada masyarakat penerima KUMKM.

Baca juga:  HALAL BI HALAL DI KOHANUDNAS

Dalam Sambutannya Walikota Tasikmalaya mengatakan maksud dan tujuan diadakan expo adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya KUMKM untuk mendapatkan informasi pembiayaan atau mengakses kepada Lembaga Keuangan baik Bank maupun non Bank. Sehingga diharapkan terciptanya Intermediasi Lembaga Keuangan Bank dan non Bank dalam rangka peningkatan akses pembiayaan keuangan guna meningkatkan dan mengembangkan usaha KUMKM.

H. Syarif Hidayat menambahkan bahwa komitmen Pemerintah Tasikmalaya adalah mendorong dan meningkatkan daya beli masyarakat Tasikmalaya. Seperti diketahui bahwa Tasikmaya sudah memiliki produksi andalan daerah, seperti kerajinan anyaman dan pembuatan batik yang produksinya sudah di ekspor ke manca Negara, seperti negara Inggris, Amerika dan Afrika selatan. Dengan adanya pameran Expo ini diharapkan masyarakat KUMKM mempunyai solusi pembiayaan dalam mengembangkan usahanya, pemerintah berkewajiban mendorong ekonomi masyarakat kecil agar berkembang lebih besar lagi, karena disadari Tasikmalaya mempunyai potensi yang sangat besar untuk mengembangkan industri kerajinan daerah, katanya.

Expo Pembiayaan KUMKM 2010 di Tasikmalaya ini berlangsung dari tanggal 26-27 Juni dengan mengambil tema “ Melalui Expo Pembiayaan Kita Tingkatkan Daya saing KUMKM Jabar dalam rangka menghadapi ACFTA”.

Baca juga:  Perayaan Natal Di Lanud Ranai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel