Berita

PRIMKOPAU DIRGANTARA IKUTI ZIARAH HARI KOPERASI KE- 63

Dibaca: 18 Oleh 05 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Primkopau “Dirgantara” Lanud Wiriadinata ikuti ziarah rombongan di makam keluarga Almarhum Kolonel Purnawirawan Soerjo Argawisastra di Indihiang Tasikmalya, Jumat (2/7). Ziarah rombongan yang dipimpin oleh Kepala Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda)Tingkat kota Tasikmalaya Drs. H. Mumu ini, diadakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi Indonesia yang ke-63.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawan atau pendahulunya. Demikian juga untuk mengormati dan mengenang jasa tokoh koperasi kita Almarhum Kolonel Purnawirawan TNI AU Soerjo Argawisastra, segenap jajaran Dekopinda dan Koperasi yang ada di Tasikmalaya mengadakan ziarah dan tabur bunga, Alamarhum yang merupakan putra Tasikmalaya ini lahir tahun1914 dan meninggal dunia tahun 1976.

Dalam pekerjaan maupun perjuangan baik dinas maupun di lingkungan masyarakat banyak kiprah yang telah dilakukan. Khusus dalam perjuangan gerakan kopersi, beliau termasuk pendiri PUKADARA (Pusat Koperasi TNI AU) sekarang Inkopau, pendiri SPB Tasikmalaya, juga termasuk salah seorang perintis PKKT ( Perkumpulan Koperasi Kabupaten Tasikmalaya ), pernah jadi ketua harian INKOSAI ( Induk Koperasi Konsumsi ) bahkan yang menjadi catatan penting termasuk panitia Munaskop I di Surabaya bersama Prof. DR. Soebroto ( Menteri Pertambangan dan Energi ) hingga dari Munas itulah lahir Departemen Transkopemada yang sekarang khusus Departemen Koperasi. Banyak kiprah lain yang intinya berdasarkan data beliau layak disejajarkan sebagai tokoh gerakan Koperasi.

Baca juga:  PERTANDINGAN FUTSAL WARA LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel