Berita

PRIMKOPAU I AAU BERTEKAD TINGKATKAN PELAYANAN

Dibaca: 20 Oleh 23 Feb 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Koperasi sebagai soko guru perekonomian, mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya serta senantiasa terbuka terhadap aspirasi dan kebutuhan anggota. Oleh karena itu apa yang diputuskan dalam Rapat Anggota (RAT) ini agar dapat dipatuhi dan dilaksanakan oleh para Pengurus maupun seluruh Anggota. Demikian dikatakan Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sugihardjo saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau I AAU di Gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU Yogyakarta, Rabu (22/2).

Selanjutnya Gubernur mengatakan aspek disiplin, transparansi dan kejujuran harus dipegang dan dijunjung tinggi. Tanpa ketiga aspek tersebut, kemungkinan terjadinya penyelewengan atau inefisiensi anggaran dan ketimpangan sosial bukan tidak mungkin akan terjadi, yang akhirnya akan menambah permasalahan hukum bagi pengurus dan lembaga

Selain dihadiri kepala bidang Koperasi dan UKM Disperindagkop kab Sleman Drs. Baker Z.L. RAT dihadiri lebih dari dua pertiga anggota termasuk dewan pengawas guna menyampaikan laporan pertanggung jawaban keuangan, Pengurus, juga membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Baca juga:  128 PERWIRA IKUTI UJIAN MANDIRI DI LANUD HALIM

Dari hasil laporan pembukuan keuangan di Primkopau I AAU tercatat dari 1 januari 2011 sampai dengan 31 Desember 2011 menunjukan bahwa pendapatan yang diperoleh sebesar Rp.1.624.383.485 dari perencanaan sebesar Rp.1.515.200.000,- sehingga hasilnya melebihi perencanaan sebesar Rp. 109.183.485 dan apabila dikurangi pengeluaran sebesar Rp.1. 584.371.042,- maka didapatkan laba hasil sebesar Rp. 40.012.443.

Namun demikian ketua Primkopau I AAU Letkol Sus Drs. Suparyono, MT. mengatakan, kepengurusan Primkopau I AAU akan terus bekerja keras meningkatkan kinerjanya agar terus meningkatkan pelayanan kepada semua anggota. Selain itu ketua menghimbau kepada setiap anggota untuk lebih berperan aktif berkoperasi dengan cara menabung di unit simpan pinjam dan belanja kebutuhan sehari hari di Unit toko Primkopau I AAU.

Primkopau I AAU merupakan Organisasi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggotanya beserta keluarga sesuai program kerja dan anggaran beserta keluarga sesuai program kerja dan Anggaran yang telah ditetapkan, dan mempunyai kegiatan manajemen Organisasi dengan kegiatan usaha yang meliputi Simpan Pinjam, Toko, dan Jasa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel