Berita

Primkopau Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar RAT

Primkopau Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar RAT
#TNIAU 

TNI AU.   Primer Koperasi Angkatan Udara (PrimkopAU) Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Rabu (16/1) pagi. Rapat tutup buku tahun 2018 ini dipimpin Ketua PrimkopAU Lanud H. AS Hanandjoeddin Lettu Sus Inggih Widya A didampingi Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang selaku Pembina.

Agenda RAT 2018 adalah, laporan pertanggungjawaban pengurus Primkopau Lanud ASH tahun Buku 2018. Pengesahan rencana program kerja tahun anggaran 2019. Serta, pemilihan dan pengesahan Ketua Primkopau baru periode 2019-2021.

Dalam paparannya Lettu Sus Inggih menuturkan, untuk program kerja tahun 2019 terbagi menjadi dua, yaitu bidang organisasi dan bidang usaha. Untuk bidang organisasi meningkatkan aktivitas, produktifitas, serta kualitas alat perlengkapan organisasi. Selain itu, Penyempurnaan administrasi organisasi dan keanggotaan.

WhatsApp_Image_2019-01-16_at_13.43.23
“Ke depan, kita juga akan meningkatkan hubungan kerjasama antara PrimkopAU dengan pihak lain. Baik sesama instansi pemerintah maupun swasta. Serta, meningkatkan koordinasi dengan kedinasan agar kegiatan perkoperasian dan dinas tidak saling berbenturan,” kata Inggih, di Balai Prajurit Wira Angkasa.

Sedangkan di Bidang Usaha, ungkap Ketua PrimkopAU periode 2017-2018, melakukan perbaikan sistem pengumpulan data menggunakan aplikasi komputer di unit Toko. Menambah modal unit Simpan Pinjam dengan bunga pinjaman 1% tetap. Dan, menyelesaikan perizinan operasional usaha taksi di Bandara H. AS Hanandjoeddin dan Bandara Depati Amir.

WhatsApp_Image_2019-01-16_at_13.43.22
“Tahun ini akan ada penambahan unit baru yakni Unit Pujasera dan Gedung Serba Guna,” ujar Inggih. Sementara itu, Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang menjelaskan, RAT 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Kata Letkol Pnb Akal Juang, menurut perwakilan dari Dinas KopUKM, kegiatan ini merupakan RAT pertama di Belitung. Sisa Hasil Usaha (SHU) yang berhasil diperoleh sebesar Rp. 22.660.425. Jumlah itu adalah hasil perolehan kotor, bukan yang dibagi.

“Dalam rapat tahun ini, kami juga melakukan pergantian atau pemilihan pengurus, dari Ketua yang lama yaitu, Lettu Sus Inggih ke Letda Adm Akbar. Dan acara ini, disemarakkan oleh Bank BRI dan servis ekonomis motor Honda yang sudah bekerjasama dengan kita,” tutup Alumni AAU 1998 itu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel