Berita

Primkopau Seskoau Laksanakan RAT Tahun Buku 2016

Dibaca: 8 Oleh 10 Feb 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Dedy N. Komara, S.E. didampingi Wadanseskoau Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Seskoau Tahun Buku 2016 yang bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang Bandung Barat, Kamis (09/02). RAT juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung Barat, Kepala Dekopinda Bandung Barat, para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun serta seluruh Anggota Primkopau Seskoau.

Dalam sambutannya Danseskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. mengatakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan asas kebersamaan. sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, Rapat Anggota Tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama organisasi koperasi adalah pada anggotanya.

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan kualitas organisasi menurut Danseskoau, “unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas, dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing, misalnya pemeriksaan atas pengelolaan koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai prinsif-prinsif dan peraturan – perundangan yang berlaku, juga sesuai dengan AD/ART koperasi sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota”, ujar Danseskoau.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi bersama Matra Lainnya Amankan Pemilu

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel