Berita

Prinkopau I Akademi Angkatan Udara Gelar RAT Tahun Buku 2016

Dibaca: 12 Oleh 09 Feb 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seluruh anggota, pengurus dan Ketua Primkopau I Akademi Angkatan Udara, Rabu (8/2) menggelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2016. Rapat dilaksanakan di Gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU dan resmi dibuka oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Iman Sudrajat, SE. Pada RAT tersebut turut diundang dan hadir Kadiskoperasi Kabupaten Sleman Yogyakarta dan Kadekopinda Kabupaten Sleman Yogyakarta.

“Koperasi sudah merambah keberbagai lapisan masyarakat dengan berbagai manfaat yang dimilikinya, tak terkecuali kita yang bertugas di AAU, sehingga keberadaan Primkopau I AAU memiliki peranan yang signifikan bagi kehidupan seluruh Anggota AAU. Selaku pimpinan lembaga, saya senantiasa menyambut gembira pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan ini, karena ini merupakan bentuk komitmen pengurus koperasi terhadap ketentuan dasar badan usaha kita ini. Disamping itu, penyelenggaraan RAT juga menjadi indikator sehat tidaknya usaha Primkopau I AAU selama ini, karena dari forum seperti ini akan diperoleh pertanggungjawaban pengurus kepada anggotanya tentang perjalanan usaha ini selama satu tahun lalu, serta tentunya merancang rencana kerja koperasi setahun kedepan”, demikian antara lain sambutan yang disampaikan oleh Gubernur AAU pada pembukaan RAT Primkopau I AAU.

Baca juga:  SOSIALISAI PEMBINAAN MINAT DIRGANTARA

Koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat memiliki peran dan fungsi yang sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan anggotanya. Koperasi diharapkan mampu berperan aktif sesuai peran dan fungsinya dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan anggotanya. Pengelolaan koperasi bersifat demokratis, semua kegiatan operasional koperasi dilakukan secara transparasn/terbuka pada semua anggota koperasi dan pengurusnya. Koperasi membentuk struktur organisasi sesuai dengan ketentuan yang telah ada dengan berlandaskan kekeluargaan yang menjunjung asas demokrasi dalam penyelenggaraan rapat anggota, pembentukan pengawas, penentuan pengurus dan penunjukkan pengelola sebagai karyawan yang bekerja di koperasi.

Dalam Pasal 20 UU No 25 Tahun 1992 hak-hak anggota koperasi antara lain sebagai berikut, mengemukakan pendapat atau saran-saran kepada pengurus diluar rapat anggota, baik diminta atau tidak diminta, memanfaatkan koperasi dengan mendapat pelayanan yang sama antar sesama anggota serta mendapatkan keterangan mengenai perkembangan menurut ketentuan dalam anggaran dasar.

RAT Tahun Buku 2016 ini berlangsung serius karena banyak anggota yang memberikan saran masukan kepada Ketua dan pengurus demi kemajuan Koperasi AAU. Semua penjelasan yang disampaikan oleh Kaprimkopau I AAU dicermati oleh anggota dengan sungguh-sungguh. Pada bagian akhir acara dilaksanakan pengundian berhadiah utama berupa dua unit sepeda motor dan ratusan hadiah lainnnya. “Selamat kepada Serka Suharno dan Lettu Adm Arum Panuntun. yang memenangkan hadiah utama”.

Baca juga:  Latihan Bido Jelajah dan Static Show di Lanud Sutan Sjahrir

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel