Berita

PROF. DR. HERU KURNIANTO TJAHJONO BERIKAN CERMAH PENGEMBANGAN KARAKTER KEPADA TARUNA TINGKAT IV

Oleh 08 Jun 2017 Juni 22nd, 2019 Tidak ada komentar
PROF. DR. HERU KURNIANTO TJAHJONO BERIKAN CERMAH PENGEMBANGAN KARAKTER KEPADA TARUNA TINGKAT IV
#TNIAU 
TNI AU, Jogja. Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono memberikan ceramah pembekalan kepemimpinan dan training motivasi kepada 117 Taruna Tingkat IV yang akan segera melaksanakan penutupan pendidikan di Ruang VIP 2 Akademi Angkatan Udara, Rabu (7/5). Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat,SE, para pejabat List A AAU, serta pengasuh Taruna.
 
Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono merupakan Doktor Psikologi manajemen SDM, Ketua Program Magister Manajemen UMY Yogyakarta yang aktif dalam kegiatan motivasi dan training Pengembangan Sumber Daya Manusia dan pakar Hipnotherapy.
 
Dalam ceramahnya Prof Dr. Heru Kurnianto Tjahjono menyampaikan materi tentang Interpersonal Leadership untuk pengembangan karakter. Beliau menyampaikan bahwa sebagai para calon perwira TNI AU dan ke depan menjadi pemimpin masa depan maka para Taruna harus mengetahui dan mampu mengembangkan potensi interpersonal yang ada dalam dirinya masing-masing sebagai dasar untuk menumbuhkan karakter kuat sebagai pemimpin.
bekal taruna2 
Keberhasilan seseorang untuk tumbuh menjadi pemimpin dengan karakter yang baik diraih dengan harmonisasi dari 5 kecerdasan yang harus dikembangkan diantaranya kecerdasan intelektual, kecerdasan adversity, kecerdasan eksekusi, kecerdasan spritual dan kecerdasan emosional. Beliau juga menambahkan bahwa manusia yang mampu mengelola Subconcious Management (manajemen alam bawah sadarnya) akan mampu tumbuh menjadi pemimpin yang potensial karena mampu memiliki pemikiran yang lebih maju dan inspiratif bagi lingkungan sekitarnya.
 
Mulailah dengan hal yang sederhana, mulai dari sendiri dan tidak pernah berhenti belajar untuk menjadi sosok seorang perwira yang peacefull dan fighter yang mampu memberikan kesejukan kepada lingkungannya tetapi juga mampu menjadi pejuang yang tangguh dalam menghadapi tantangan ke depan, tegasnya.
 
Acara ceramah diisi juga dengan kegiatan tanya jawab dan praktek kegiatan hypnotherapi untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan jiwa karakter kebesaran jiwa para Taruna/Taruni.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel