Berita

“Profesional, Militan Dan Inovatif” Sebagai Modalitas Kerja Tahun 2019

By 02 Jan 2019 No Comments
IMG_6486
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  “Mari bekerja Profesional sehingga dapat menjadikan TNI Angkatan Udara mampu menjalankan tugas-tugas secara optimal, Mari bekerja Militan yakni laksanakan setiap tugas secara serius dan Mari bekerja Inovatif yakni temukan solusi baru untuk mengatasi berbagai permasalahan TNI Angkatan Udara.” Demikian ungkap Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos pada Apel khusus menyambut Tahun Baru 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemamo, Rabu (2/1).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan apresiasi secara khusus atas keberhasilan TNI Angkatan Udara mencapai kondisi “Zero Accident” pada tahun 2018. Prestasi ini adalah bukti keberhasilan kita dalam menjauhkan diri dan organisasi dari perilaku yang tidak professional, seperti unsafe action dan unsafe condition.

Kasau juga mengatakan Pencapaian zero accident pada tahun 2018 bukanlah puncak akhir dari program “Road to Zero Accident”, tetapi hanyalah penggalan dari perjalanan panjang, untuk menjadikan safety culture sebagai budaya kerja TNI Angkatan Udara. Budaya safety harus menjadi landasan doktrinal yang menuntun cara berfikir, ucapan dan tindakan semua insan TNI Angkatan Udara dalam sepanjang pengabdiannya.

Kita boleh bangga dengan capaian zero accident selama tahun 2018, namun kita tidak boleh cepat puas dan tidak boleh sedikitpun menjadi lengah. Wilayah udara nasional yang luas, serta dinamika tugas yang berbeda dan bertambah sulit, menuntut budaya safety yang lebih baik pada tahun 2019. Oleh karena itu, kepada semua jajaran untuk tetap melanjutkan program “Road to Zero Accident,” demikian jelas Kasau.

Apel khusus menyambut Tahun 2019 ini diikuti oleh para Kepala Dinas Lanud Adi Soemarmo, para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil dan para Siswa.

Leave a Reply