Berita

Profesionalisme Adalah Kewajiban Bagi Wanita TNI Angkatan Udara

Dibaca: 2 Oleh 17 Jul 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Prajurit Wanita TNI betul betul bersikap profesiaonalisme dan gigih dalam memperjuangkan sesuatu baik dalam dinas sebagai seorang prajurit Wanita maupun sebagai istri dan ibu dari anak anak. Itulah ceramah keluarga Harmonis yang dilaksanakan Wara Lanud Surabaya di Gedung Hercules, Senen (16/7).

Salah satu kegiatan Hari Ulang Tahun Wara ke 49, gabungan Wara Surabaya yang terdiri dari Wara Lanud Surabaya, Wara Rumkitau Surabaya, Wara Pusdiklathanudnas dan Wara Kogartap III Surabaya melaksanakan pembekalan yang berkerjasama dengan Majalah Nova. Kegiatan ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan umum dan gigi, khitanan massal dan kunjungan yayasan ke anak yatim piatu.

Ibu Ainy Fauziyah penceramah dari majalah nova menyampaikan bahwa sebagai wanita karier seperti Wara tentunya harus mampu membagi waktu kapan sebagai prajurit Wanita TNI dan kapan sebagai seorang istri maupun ibu dari anak-anak. Tuntutan yang sangat berat yang disandang oleh seorang wanita karier, dengan beberapa harapan sukses dalam dinas dan keluarga tetap harmonis. Kunci pokok kesuksesan kedua hal tersebut adalah :

  • Pertama: Pada saat di kantor hendaknya harus fokus pada pekerjaan yang dihadapi dan hilangkan semua masalah yang ada di rumah.
  • Kedua: Sebaliknya pada saat dirumah hendaknya lepas semua pekerjaan dikantor fokus pada keluarga.

Oleh sebab itu wanita harus tahu siapa diri saya, dimana saya berada, dan masalah apa yang saya hadapi. Kesemuanya akan berhasil apabila segala sesuatu harus ditanggapi dengan bijaksana dan penuh kesabaran.

Hadir dalam acara tersebut adalah seluruh Wara Surabaya, Ketua PIA AG Cab 4/D II Lanud Surabaya dan seluruh pengurus, Ketua IKKT Pusdiklat Hanudnas dan semua pengurus, Ketua IKKT Satrad 222 Ploso dan seluruh pengurus serta semua PNS Wanita TNI AU yang berdinas di Surabaya.

Baca juga:  Anggota AAU Laksanakan Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel