Berita

Profesionalisme Harus Dilandasi Moral

Dibaca: 12 Oleh 29 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pemahaman profesionalisme tidak cukup hanya dimaknai sebagai penguasaan keahlian namun harus disertai pula dengan kualitas moral yang merupakan bagian dari jati diri TNI, demikian Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat mengatakan dalam sambutan tertulis pada upacara peringatan Hari Bakti Ke-63 TNI AU .

Upacara yang diadakan di Pangkalan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Sunaryo yang dihadiri antara lain : Danwingdikum, Danwing 4, Para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3/ D I  Lanud Ats dan  PIA Ardhya Garini Gabungan II Wingdikum, Perwakilan Purnawirawan TNI AU dan Warakawuri, serta Penanggungjawab Megaswara Corporation Jurisman Rahman.

Menurut Kasau, tanpa dilandasi moral dan karakter sebagai pejuang, prajurit TNI Angkatan Udara tidak akan dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu.

“Walaupun tantangan saat ini sudah berubah sesuai dengan dinamika yang ada, namun semangat pejuang yang sudah ditorehkan para pahlawan harus tetap terpatri didalam jiwa prajurit TNI Angkatan Udara”, tekannya.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Kasau juga mengatakan bahwa, medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang dan di masa depan, karena itu tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan komplek, seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat.

Sementara  itu tambahnya, keterbatasan di berbagai bidang masih harus TNI Angkatan Udara hadapi, termasuk ketergantungan terhadap luar negeri.

Kondisi faktual tersebut jelasnya, mengharuskan TNI AU untuk senantiasa berpikir kreatif, rasional dan sinergis dalam mencari solusi yang terbaik, serta seluruh personel TNI AU harus kompak dalam melangkah dan bertindak. “Dengan demikian ditengah-tengah situasi yang cukup komplek ini, kita masih dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada negara dan bangsa”, tuturnya kepada seluruh personel TNI AU.

Dalam rangka Hari Bakti Ke-63 TNI AU, panitia peringatan di Lanud Atang Sendjaja telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai tanggal 13 s.d. 29 Juli 2010. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain : melaksanakan donor darah di Rumkit Lanud Ats (13/7), Bakti sosial melaksanakan pengobatan umum dan kesehatan gigi dan mulut di Lapangan Terbang Salatri Kabupaten Cianjur (20-22/7), melaksanakan kunjungan ke Yayasan Pambudi Luhur (2/7), melaksanakan Korve  di Taman Makam Pahlawan Dreded (26/7), melaksanakan upacara ziarah di TMP Dreded (28/7) dan melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti Ke-63 TNI AU di apron Lanud Ats (29/7).

Baca juga:  Profesiensi Gadik Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Selain upacara pokok juga dilaksanakan penyerahan piagam purna bakti yang diwakili 6 personel militer dan 6 personel PNS, termasuk pemberian penghargaan (award) dari Radio dan televisi Megaswara Bogor yang diberikan langsung oleh  Penanggungjawab Megaswara Corporation kepada Komandan Lanud Ats.Megaswara Award diberikan kepada instansi pemerintah maupun swasta diwilayah Bogor  yang telah dinilai banyak membantu kegiatan kemanusiaan maupun jurnalistik khususnya untuk wilayah Bogor dan sekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel