Berita

Profesionalisme Harus Disertai Kualitas Moral

Dibaca: 7 Oleh 29 Jul 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pemahaman profesionalisme tidak cukup hanya dimaknai sebagai penguasaan keahlian, namun harus disertai pula dengan kualitas moral yang merupakan bagian dari jati diri TNI.

 

Penegasan tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asrena Kasau Marsda TNI Erry Biatmoko pada Upacara Peringatan Ke-63 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara di Mabesau Cilangkap, Kamis (29/7).

 

“Tanpa dilandasi moral dan karakter sebagai pejuang, prajurit TNI Angkatan Udara tidak akan dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu. Walaupun tantangan saat ini sudah berubah sesuai dengan dinamika yang ada, namun semangat pejuang yang sudah ditorehkan para pahlawan harus tetap terpatri didalam jiwa prajurit TNI Angkatan Udara”, tegas Kasau.

 

Kasau mengungkapkan, sebagai salah satu dari komponen bangsa, TNI Angkatan Udara tidak pernah ragu mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk ambil bagian dalam upaya kemanusiaan khususnya pada saat menghadapi bencana alam, baik yang terjadi didalam maupun diluar negeri.

 

Upacara Peringatan Ke-63 Hari Bhakti TNI AU ini diikuti oleh seluruh anggota Mabesau, baik militer maupun sipil yang bertema “Dilandasi Semangat Patriotisme dan Dedikasi yang Tinggi, Prajurit TNI AU Siap Untuk Memberikan yang Terbaik Bagi Bangsa dan Negara”.

Baca juga:  PERWIRA WINGDIKUM DAN ATS TINGKATKAN PROFESIONALISME MENEMBAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel