Berita

PROFESIONALISME PRAJURIT DAN KEDAULATAN NKRI

Dibaca: 11 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tepat pukul 14.25 Wib, Jum’at (5/6) Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi membuka pendidikan transisi bagi para penerbang Skadron Udara 1, upacara pembukaan dilaksanakan di Markas Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio Pontianak dan dihadiri oleh para pejabat PT. Angkasa Pura II Bandar Udara Supadio turut hadir pula Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika setempat.

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanud menekankan perihal keselamatan terbang dan kerja (lambangja) kepada siswa maupun instruktur yang melatihnya. Selain itu juga para siswa diharapkan serius dalam mengikuti pendidikan karena untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai perlu perlu pengawalan prajurit-prajurit TNI yang profesional, tegas Danlanud.

 

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Supadio juga membuka pendidikan Juru Montir Udara angkatan I yang diperuntukkan bagi teknisi pesawat Hawk 100/200 guna meningkatkan kemampuan dalam maintenance alutsista yang ada, upacara itu sekaligus menutup pendidikan Transisi VIII dan Konversi angkatan III yang telah berlangsung beberapa bulan yang lalu.

Baca juga:  LATIHAN PERTAHANAN PANGKALAN

 

Di akhir arahannya, Danlanud kembali mengingatkan kepada seluruh peserta upacara pentingnya meningkatkan profesionalisme masing-masing individu prajurit dan memegang teguh Sapta Marga demi keberhasilan dalam melaksankan tugas yang diemban sebagai bentuk pertanggungjawaban moral terhadap bangsa dan rakyat Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel