Berita

PROGRAM BINA LINGKUNGAN BANDARA DI WILAYAH LANUD HALIM P.

Dibaca: 80 Oleh 10 Sep 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai program sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), PT Angkasa Pura II yang membawahi Bandara Halim Perdanakusuma berhasil membangun sebuah gedung serbaguna (aula) bagi masyarakat Kebon Pala dan renovasi Posyandu di wilayah sekitar Lanud Halim Perdanakusma.  Realisasi kepedulian sosial yang dinamakan Bina Lingkungan tersebut berupa peresmian bangunan aula dan renovasi Posyandu serta penandatanganan prasasti di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pala 11 Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/9) oleh Direktur Keuangan Angkasa Pura II Dr Lorensius Manurung dan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt. Stud.

Dalam sambutannya Dr Lorensius Manurung, Direktur Keuangan Angkasa Pura II menyampaikan sebagai salah satu BUMN, PT Angkasa Pura II melaksanakan dua kegiatan sosial yaitu program kemitraan untuk membina usaha kecil dan menengah dan kedua Bina Lingkungan yaitu kegiatan sosial yang bertujuan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.  Kegiatan sosial yang dikemas dalam program “Sumbangsih untuk Negeri” yang telah dilakukan berupa bantuan ambulance untuk Rumah Sakit di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma, bantuan sosial saat bencana banjir, pembangunan aula, renovasi Posyandu dan lainnya. Program yang akan dilakukan pembangunan toilet sekolah, pengadaan mobil pintar, bantuan buku untuk perpustakaan sekolah.

Sedangkan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt. Stud., menyampaikan sejak awal keberadaannya Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dirancang untuk kegiatan penerbangan bagi misi khusus militer dan keperluan keamanan tingkat tinggi bagi tamu dan pejabat tinggi negara. Selain itu, Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma juga menjadi subsistem dari alat utama sistem kesenjataan dan menjadi bagian dari integrated national defence system. Hal ini telah dipahami oleh pihak bandara, sehingga apabila ada penerbangan VVIP maupun VIP serta kegiatan latihan, penerbangan reguler akan menyesuaikan dan memprioritaskan penerbangan di Lanud Halim Perdanakusuma.

Seiring dengan perkembangan usahanya yang sejak awal Januari 2014 mulai melaksanakan aktivitas penerbangan reguler, pihak Bandara Halim Perdanakusuma melaksanakan pula berbagai kegiatan sosial pada masyarakat. Program bina lingkungan yang berhasil dilaksanakan di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma yaitu merenovasi bangunan Posyandu di RW 5 Kelurahan Halim Perdanakusuma. “Untuk itu atas nama masyarakat danLanud Halim Perdanakusuma, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas renovasi bangunan Posyandu tersebut,”ujar Danlanud.  

Rangkaian acara peresmian bangunan aula dan renovasi Posyandu meliputi penampilan drumband dan tari-tarian anak-anak SDN Kebon Pala sebelum pengguntingan pita bangunan aula baru, pengguntingan pita aula baru oleh Direktur Keuangan Angkasa Pura II, kegiatan di ruangan aula baru meliputi sambutan beberapa pejabat, penandatanganan prasasti, penyerahan maket bangunan, foto bersama, penampilan seni tari, nyanyi dan puisi anak-anak SD dan ramah- tamah.

Turut hadir Iwan Krishadianto General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Drs H. Ibnu Hajar, M.M Asisten Kesejahteraan Masyarakat Kotamadya Jakarta Timur, pejabat Kecamatan Makasar dan Kelurahan, Kepala Sekolah SDN Kebon Pala 11 dan lainnya.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Gelar Latihan Crash Team

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel