Berita

Program Ketahanan Pangan, Danlanud ZAM Pimpin Penanaman Padi

Dibaca: 27 Oleh 18 Jun 2020Tidak ada komentar
Program Ketahanan Pangan, Danlanud ZAM Pimpin Penanaman Padi
#TNIAU 

TNI AU. Melanjutkan program untuk mewujudkan ketahanan pangan dibidang pertanian menghadapi dampak pandemic Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Udara TGKH. Zainuddin Abdul Madjid terus berupaya memanfaatkan  lahan yang ada di Kompleks Asrama Lanud ZAM untuk dijadikan lahan ketahanan pangan. Memasuki musim tanam padi bulan ini, Kamis (18/6/2020) seluruh personel Lanud ZAM dibawah pimpinan Komadan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., melaksanakan tanam padi di Lahan Kompeks Asrama Lanud ZAM.

Padi yang ditanam ini merupakan jenis padi lokal yang masa tanamnya lima sampai enam bulan. Program ketahanan pangan ini akan terus dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Udara dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional.

Lanud ZAM memiliki lahan kosong untuk ditanami tanaman bermanfaat diantaranya menanam singkong,  tanaman buah-buahan, sayuran serta pemeliharaan ikan di kolam kantor. Pemanfaatan lahan ini harapkan akan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud ZAM menyampaikan akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi khususnya dalam kegiatan bercocok tanam guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Baca juga:  Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Bagikan  Masker dan Sembako

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel