Berita

Program Ketahanan Pangan di Kosekhanudnas II

Dibaca: 42 Oleh 26 Jun 2020Tidak ada komentar
Program Ketahanan Pangan di Kosekhanudnas II
#TNIAU 

TNI AU.  Kosekhanudnas II melaksanakan program gerakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan  lahan  kosong yang terdapat di sekitar  Rusun (Rumah Susun) Kosekhanudnas II.

Adapun lahan dimanfaatkan dengan menanam bibit jagung, yang ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady didampingi para pejabat Kosekhanudnas II, Jumat (26/6).

Program ketahanan pangan ini terus dilakukan oleh Kosekhanudnas II, dibagi menjadi 9 petak persatker sebagai upaya antisipasi dini dalam memenuhi kebutuhan pangan apabila wabah Covid-19 berlangsung dalam waktu yang lama dan berdampak langkanya kebutuhan pangan, khususnya bagi anggota.

Pangkosekhanudnas II mengatakan, selain lahan yang ada di perkantoran Makosek II, lahan yang ada di pemukiman anggota bisa ikut memproduksikan lahannya, disamping mengisi kesibukan di rumah juga dimanfaatkan untuk program ini dengan ditanami dengan berbagai jenis tanaman dan buah serta ikan seperti ikan lele, bawal, dan nila, tambahnya.

Di waktu bersamaan, Ketua IKKT Cab 3 Kosekhanudnas II Ny. Ian Fuady bersama pengurus ikut serta melakukan penanaman beberapa jenis tanaman  untuk mendukung program ketahanan pangan.

Baca juga:  Olahraga Pagi di Lanud Roesmin Nurjadin

Program Ketahanan Pangan di Kosekhanudnas II

Program Ketahanan Pangan di Kosekhanudnas II

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel