Berita

PROGRAM KUNJUNGAN PERWIRA UDARA MALAYSIA KE LANUD SURYADARMA

Dibaca: 13 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 15 perwira Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) selama setengah hari mengadakan kegiatan kunjungan ke Lanud Suryadarma, Subang, Jumat (6/11). Kunjungan merupakan program junior ofiicers exchange visit antara antara TNI AU dan TUDM untuk meningkatkan kerjasama militer khususnya angkatan udaranya.

 

Rombongan datang sekitar pukul 09.00 WIB dan diterima Danlanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA. Selanjutnya setelah istirahat sejenak, mereka memasuki ruang rapat Lanud Suryadarma bergabung dengan para pejabat Lanud Suryadarma yang telah menunggunya. Selama sekitar satu jam di ruang rapat rombongan mengikuti beberapa rangkaian acara. Pertama sambutan Danlanud Suryadarma yang menyampaikan ucapan selamat datang dan harapan ke depan agar dapat meningkatkan kerjasama melalui terbukanya wawasan terhadap aktifitas pangkalan TNI AU di Indonesia, khususnya di Lanud Suryadarma. Sedangkan ketua tim TUDM Letkol Hj Mohamed Nazri Bin Dashah merupakan Komandan Pasukan Khas Malaysia menyampaikan TNI AU merupakan mitra TUDM dalam berbagai kegiatan bersama seperti latihan gabungan, pendidikan dan program kunjungan.

Baca juga:  Panglima TNI Resmikan Renovasi Lapangan Putra Angkasa AAU

 

Selanjutnya rombongan diputarkan film mengenai Lanud Suryadarma berjudul Lanud in Brief agar mengetahui seluk-beluk Lanud Suryadarma secara sekilas. Lima belas menit kemudian diadakan tanya jawab mengenai Lanud Suryadarma dan terakhir sebelum refresment, tukar cinderamata antara Danlanud Suryadarma dengan ketua rombongan TUDM. Rombongan kemudian mengadakan kunjungan ke beberapa obyek yang ada di Lanud Suryadarma

 

Obyek pertama ke Skadron Udara 7, markas Helikopter EC 120 Colibri dan Bell 47 G Soloy yang bertugas mendukung operasi udara dan juga tempat diselenggarakannya pendidikan pilot helikopter TNI dan TNI AU. Kemudian ke obyek wisata sejarah di Museum Rumah Sejarah Kalijati tempat perundingan penyerahan kekuasaan penjajahan Hindia Belanda dari penjajah Belanda ke Jepang tanggal 8 Maret 1942. Terakhir ke Museum Amerta Dirgantara Mandala sebagai museum pesawat lama yang berfungsi pula untuk pendidikan atlet-atlet terbang layang menggunakan pesawat glider. Menjelang makan siang mereka menyempatkan sholat Jumat di Masjid Jami Baitul Rahman. Sebelum kembali ke Jakarta mereka berfoto bersama di depan halaman Markas Kantor Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Koopsau II Bersama Polda Sulsel dan NUI, Gelar Vaksinasi Covid-19 di UIN

 

Program junior ofiicers exchange visit dari TUDM ke Lanud Suryadarma ini, sebelumnya didahului dengan kunjungan ke beberapa Pangkalan TNI AU lainnya yaitu Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta dan Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Mereka didampingi oleh beberapa staf dari Hubungan Luar Negeri Markas Besar TNI AU, ketika di Lanud Suryadarma pendampingnya adalah Kapten Sus Estu Suci Wulandari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel