Berita

Program Penurunan Berat Badan Bagi Awak Pesawat TNI AU

Dibaca: 113 Oleh 24 Jun 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tim Kesehatan dari Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) Saryanto yang di ketuai oleh Kolonel Kes Dr. Keman Turnip melaksanakan ceramah dengan tema “ Program Penurunan Berat Badan Bagi Awak TNI Angkatan Udara” yang dihadiri personil skadron 8, skadron 6 dan Perwira serta para Kadis Lanud Ats, bertempat di Aula Mako Lanud Atang Sedjaja Bogor. Selasa (23/6).

Acara ceramah kesehatan yang disampaikan langsung oleh Kolonel Kes Dr. Keman Turnip tersebut diawali dengan menyampaian tentang tugas Lakespra Saryanto diantaranya, melaksanakan pembinaan dan menyelenggarakan fungsi kesehatan penerbangan bagi awak pesawat dan petugas khusus matra udara (PKMU), Investigasi kecelakaan pesawat, Membina keprofesian bidang kesehatan penerbangan guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Dr. Keman Turnip, menyampaikan bahwa penerbang dan awak pesawat udara merupakan golongan masyarakat yang dalam melaksanakan tugasnya diperlukan tuntutan akan kebugaran dan kesamaptaan yang prima. Untuk itu yang perlu mendapat perhatian kita bersama adalah, Hidup sehat merupakan pilihan yang harus diperjuangkan, dipertahankan dan ditingkatkan derajatnya, Tuntutan akan kebugaran dan kesamaptaan jasmani yang prima, Kegemukan merupakan awal dari berbagai penyakit, Mencegah badan menjadi gemuk lebih baik,

Baca juga:  Aanwijzing Proyek Bangfas DIPA 2018 di Lanud Balikpapan

Meningkatnya taraf hidup berdampak pada gaya hidup seperti pola makan dan aktifitas fisik serta Pola makan yang tidak seimbang, kurangnya gerak badan menyebabkan BB semakin bertambah dan jika dibiarkan akan mengakibatkan BB berlebih (overweight) dan obesitas.

Pada sesi akhir ceramah kesehatan disampekan oleh Letkol Kes Dr.Wisnoe Pribadi SpJP yang membahas tentang pencegahan dan pertolongan pertama penyakit jantung. Serta dilajutkan dengan tanya jawab yang dilaksanakan oleh peserta ceramah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel