Berita

PROGRAM RISK ASSESSMENT MATRIX, BAGI PENERBANG LANUD IWJ

Dibaca: 9 Oleh 29 Nov 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Program Risk Assessment Matrix (Pengukuran Faktor Resiko), bertujuan untuk mengetahui skala/besaran resiko yang dimiliki oleh setiap penerbang, demikian dipaparkan oleh Kepala Keselamatan Terbang Dan Kerja (Kalambangja) Lanud Iswahjudi Mayor Pnb Abdul Haris, dalam safety meeting yang dilaksanakan di gedung ACMI, Jumat (29/11). 

Lebih lanjut disampaikan oleh Kalambangja Mayor Pnb Abdul Haris, pengukuran faktor resiko akan dikategorikan kedalam kode warna, diantaranya warna hijau yang berarti penerbang boleh terbang dan misi dapat dilanjutkan, warna kuning misi dapat dilanjutkan atau dibatalkan karena tingkat resiko menengah, sedangkan warna merah misi harus dibatalkan. 

Pengukuran faktor resiko menurut Kalambangja, berdasar pada 5M yaitu Management, Mission, Man, Machine dan Medium. Program Risk Assessment Matrix (RAM), akan dilanjutkan dengan pembuatan aplikasi program komputer untuk lebih memudahkan dalam proses pengisian dan pemonitoran, terang Mayor Pnb Abdul Haris dalam safety meeting. 

Safety meeting yang bertujuan untuk membahas permasalahan seputar keselamatan terbang dan kerja tersebut, dihadiri Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., beserta segenap pejabat dan seluruh penerbang Lanud Iswahjudi. 

Baca juga:  MAHASISWA UNSIL PRAKTEK DI LANUD WIRIADINATA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel