Berita

PROSEDUR PEMADAMAN KEBAKARAN MUTLAK DIPERLUKAN

Dibaca: 6 Oleh 14 Des 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Personel Kosekhanudnas I baik militer, PNS dan seluruh anggota keluarga harus mengetahui dan mampu melaksanakan prosedur pemadaman kebakaran baik yang terjadi di lingkungan kerja maupun tempat tinggal seperti yang dikatakan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah dalam simulasi kebakaran ringan di Kosekhanudnas I, Jakarta, Selasa (14/12).

 

Menyikapi banyaknya kejadian kebakaran akhir-akhir ini, Kosekhanudnas I memandang perlu untuk mengadakan kegiatan simulasi pemadaman kebakaran ringan dengan langsung mendatangkan tim pemadam kebakaran dari Lanud Halim Perdana Kusuma sebagai nara sumber.

 

Panglima menambahkan bahwa kebakaran merupakan kecelakaan yang sebenarnya bisa dicegah apabila kita mengetahui bagaimana kebakaran itu bisa terjadi. Kebocoran gas, konsleting listrik maupun alat elektronik sampai dengan puntung rokok bisa menjadi faktor penyebabnya. Oleh karena itu mengetahui penyebab timbulnya kebakaran dan mampu mengatasi kebakaran ringan mutlak diperlukan bagi seluruh personel dan keluarganya.

 

Simulasi kebakaran ringan ini selain memberikan materi secara umum, juga menampilkan demo prosedur pemadaman api dengan menggunakan berbagai peralatan pemadam kebakaran dari yang paling sederhana sampai penggunaan peralatan khusus telah disediakan.

Baca juga:  Yasarini Cabang Lanud Soewondo dan Dinas Personel Terus Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ke SMP Favorit di Medan

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting-02 Kosekhanudnas I Ny. Ratna M. Barkah beserta seluruh pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel