Berita

PROSESI PEMAKAMAN MARSDA TNI PURN. F DJOKO POERWOKO

By 18 Aug 2011 No Comments
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU #TNI-AU

Diiringi isak tangis keluarga dan para pelayat suasana duka menyelimuti prosesi pemakaman Marsda TNI Purn. F Djoko Poerwoko di TPU Kuncen, desa kelahirannya Kuncen Rt 02/ Rw 03 Delanggu Klaten, Selasa (16/8). Prosesi pemakaman diawali upacara militer Selaku Inspektur Upacara Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Joni F.P Sitompul. 

Marsda TNI Purn. F Djoko poerwoko meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2011karena sakit, di Brazil dalam usia 61 Tahun, Almarhum meninggalkan sorang istri, dua orang anak dan tiga orang cucu.

Dimata masyarakat kuncen delanggu beliau adalah sosok yang low profile, senang bergabung dengan masyarakat. Pria yang suka makan belut dan nasi langgi ini semasa kecil hobi membuat prakarya pesawat dan bermain sepak bola menurut pak Yamto teman semasa kecil almarhum, “ Pak Djoko merupakan teman yang baik dan supel,” ungkapnya.

Semasa hidup beliau aktif sebagai penulis senior, selain menjadi penulis tetap di majalah Angkasa , juga menulis buku-buku antara lain : “Perjalanan dan Pengabdian Skadron Udara 11, My home My Best ,Great Airmen, Otobiografi menari di angkasa (anak kampong menjadi penerbang tempur ).

F Djoko Poerwoko adalah Putra ke-3 dari 10 bersaudara pasangan Bp. Tunggal P (alm) dan Ibu Kartini (almh). Lulusan SDN 05 Dlanggu, SMPN 1 Delanggu dan SMA Santo Yosef Solo. Untuk mewujudkan cita-cita menjadi penerbang beliau mendaftarkan diri sebagai Akabri Udara dan lulus tahun 1973 dengan pangkat Letnan Dua.

Leave a Reply