Berita

PT. Asabri, Berikan Pencerahan di Lanud Abd

Dibaca: 11 Oleh 14 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 300 anggota Lanud Abd Saleh dan Insub usai apel Kamis (13/10), memasuki Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh guna mengikuti Sosialisasi dari PT. Asabri yang diketuai oleh Bapak winarno selaku Kepala Divisi Pelayanan PT. Asabri Jakarta. Sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pencerahan dan pemahaman bagi anggota Lanud Abd beserta Insub baik yang menjelang purna tugas maupun anggota yang masih aktif.

Kegiatan sosialisasi seperti ini sesungguhnya memiliki arti yang sangat penting bagi anggota TNI AU, khususnya bagi anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub yang sebentar lagi akan melaksanakan pensiun karena menjelang pensiun banyak hal-hal yang harus diselesaikan, seperti kelengkapan surat menyurat yang merupakan persyaratan utama sehingga disaat pensiun nanti, semuanya sudah dapat berjalan dengan lancar tidak menunggu gaji pensiun terlalu lama, jelas Danlanud Abd dalam sambutannya.

Danlanud Abd berharap sosialisasi Asabri ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada kita semua. Untuk itu, Danlanud Abd minta kepada seluruh anggotanya yang hadir di acara tersebut agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan dan mengikuti dengan penuh kesung-guhan, agar apa yang disampaikan nanti benar-benar dapat dipahami, dimengerti dan dapat dilaksanakan. ”Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum dipahami, karena forum seperti ini merupakan kesempatan emas untuk mencari jawaban yang terkadang masih terlintas didalam pemikiran kita”, jelas Danlanud Abd menutup sambutannya.

Baca juga:  Staf Operasi Sabet Juara Satu

Sementara Ketua Tim Sosialisasi ASABRI Bapak Winarno menjelaskan secara rinci hak dan kewajiban ASABRI bagi anggota TNI. Dijelaskannya bahwa program ASABRI seperti manfaat santunan, manfaat nilai tunai, manfaat program kematian dan santunan biaya pemakaman. Pelayanan pengurusan ASABRI tidak terbatas di Malang saja tapi bisa dari manapun karena asuransi adalah perlindungan dimana asuransi yang sehat membantu yang sakit, yang kuat membantu yang lemah. Asuransi ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan prajurit TNI, Polri, PNS Kemhan, PNS Polri beserta dengan keluarganya.

Turut hadir dalam acara sosialisasi, perwakilan dari Bank BTPN, BNI, BRI dan Bank Woori Saudara Malang, para pejabat Lanud Abd dan anggota Lanud Abd Saleh yang akan melaksanakan pensiun baik yang menjelang purna tugas maupun yang masih aktif dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Komandan Lanud Abd kepada pihak PT. ASABRI demikian pula sebaliknya, Danlanud Abd juga menerima cindera mata dari Bank Woori Saudara Malang serta pemberian door prize bagi anggota yang hadir di acara tersebut.

Baca juga:  EXIT BRIEFING WASRIK IRKODIKAU DI WINGDIKTEKKAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel