Berita

PT ASABRI Laksanakan Sosialisasi Manfaat ASABRI di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 17 Oleh 23 Des 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

PT ASABRI (PERSERO) Kantor Cabang Makassar , Senin (19/12) di Gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan Sosialisasi Penyelesaian Administrasi Manfaat Santunan ASABRI dan Pembayaran Pensiun yang disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang Makassar Kolonel Purnawirawan Wasyim Kahar, yang diikuti oleh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Koopsau II, Kosekhanudnas II dan Batalyon 466 Paskhas , baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Sosialaisai yang cukup mendapat sambutan peserta tersebut dihadiri Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Adm Andrianus Gatot Subiantoro mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Pejabat dari Kantor Bank BRI, Kantor Bank BTPN dan dari Kantor PT POS.

Dalam kesempatan memberikan sambutan Kadispers Letkol Adm Andrianus Gatot Subiantoro menyampaikan terimakasih kepada PT ASABRI Kantor Cabang Makassar yang telah berkenan hadir di Lanud Sultan Hasanuddin untuk memberikan sosialisasi tentang manfaat ASABRI.

Kepada peserta sosialisasi ASABRI, Kadispers, menyampaikan agar para anggota dapat memanfaatkan kesempatan sosialisai ini dengan sebaik mungkin, simak apa yang disampaikan oleh Kacab PT ASABRI Makassar , Bank BRI, Bank BTPN dan dari PT Pos, tanyakan hal-hal yang belum jelas, sehingga dalam pengurusan yang terkait ASABRI tidak menemui kendala dan berjalan lancar.

Baca juga:  Koleksi di Anjungan Muspusdirla Menarik Pengunjung

Sementara Kepala Kantor Cabang PT ASABRI Makassar Kolonel Pur.Wasyim Kahar dalam sosialisasinya mengatakan PT ASABRI bertugas program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional melalui penanaman dana investasi dan Program Pembinaan Usaha Kecil dan Koperasi (PUKK), yang kemudian menjadi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Selanjutnya disampaikan bahwa secara mikro PT ASABRI bertugas menunjang upaya meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri beserta keluarganya melalui penyelenggaraan program asuransi, pembayaran pension.

Dikatakan, kepesertaan ASABRI bagi anggota adalah dimulai sejak tanggal diterbitkannya surat keputusan pengangkatan pertama menjadi Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri sampai dengan yang bersangkutan pensiun, berhenti atau meninggal dunia.

Acara sosialisasi yang berlangsung sekitar tiga jam dilanjutkan dengan acara tanya jawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel