Berita

PT Asabri (Persero) Sosialisasikan PP 54 Tahun 2020 di Makoopsau I

Dibaca: 40 Oleh 25 Mar 2021Tidak ada komentar
PT Asabri (Persero) Sosialisasikan PP 54 Tahun 2020 di Makoopsau I
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten Potensi Kedirgantaraan Kol Pnb Zulfikri Arif Purba, S.Sos., materi sosialisasi dijelaskan langsung oleh Ibu Elly Nirmajanti (Kepala Bidang Pelayanan Pelanggan/Kabid Yanggan).

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini sesungguhnya memiliki arti yang sangat penting bagi segenap prajurit TNI, karena dengan diselenggarakananya kegiatan sosialisasi semacam ini dapat diketahui apa saja yang akan menjadi hak-hak dan kewajiban setelah memasuki purna tugas/ pensiun,” ujar Aspotdirga. Sejalan dengan hal tersebut, dalam paparannya, Ibu Elly menjelaskan tujuan diadakannya sosialisasi, yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan menyamaratakan informasi mengenai program manfaat ASABRI kepada para peserta, baik besaran nilai dari manfaat dan tata cara pengajuan klaim. Berdasarkan PP 54 Tahun 2020, ASABRI memiliki program Tabungan Hari Tua (THT), program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), program Jaminan Kematian (JKm), dan program Jaminan Pensiun (JP). Adapun manfaat program JKK, yaitu santunan dan perawatan. Apabila peserta yang meninggal dunia aktif biasa/gugur/tewas/mengalami cacat tingkat III, maka berhak atas beasiswa satu orang anak, serta adanya biaya pengangkutan peserta yang diakibatkan oleh kecelakaan kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Cabng Utama (Ka KCU) Bapak Surana turut menyampaikan tentang manfaat produk Pinjaman Uang Muka (PUM) KPR yang terdiri dari regulasi, persyaratan, mekanisme, dan besaran dana yang diberikan kepada peserta ASABRI dengan status dinas aktif.

Baca juga:  Mempererat Silaturahmi Danwing III Paskhas Kunjungan Ke Kansar Prov. Sumut

Sosialisasi dihadiri oleh Aspotdirga Kol Pnb Zulkifli Arif Purba, S.Sos., Letkol Sus Macsum Surya (Pabandya watpers Spers Koopsau I), Mayor Adm Dedi Marsudi (Staf Spotdirga), Mayor Lek Mukiran (Staf Spotdirga), Kapten Adm Anto (Sibin Denma Koopsau I) pihak PT Asabri dipimpin Bapak Surana (Ka KCU), Ibu Elly Nirmajanti (Kepala Bidang Pelayanan Pelanggan),  dan 1 staf KCU.

PT Asabri (Persero) Sosialisasikan PP 54 Tahun 2020 di Makoopsau I

PT Asabri (Persero) Sosialisasikan PP 54 Tahun 2020 di Makoopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel