Berita

PT.ASABRI (Persero) ADAKAN SOSIALISASI DI AAU

Dibaca: 32 Oleh 20 Jun 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Personel Akademi Angkatan Udara mengikuti ceramah sosialisasi Layanan Pensiun dan Santunan PT ASABRI (Persero) yang dibawakan Kakancab Asabri semarang Kombes (Purn) Wahyu Widianti yang diikuti Anggota AAU baik Militer dan PNS serta dari BRI di gedung Sabang-Merauke Ksatrian AAU Yogyakarta, Rabu (20/6).

Sejak dikeluarkannya Surat keputusan Direksi PT ASABRI (Persero) tanggal 24 Februari 2011 tentang pembentukan Kantor Cabang Pembantu dan Surat Perintah tugas operasional KCP PT ASABRI (Persero) yang diresmikan serentak 6 Juli 2011 lalu. KCP PT ASABRI (Persero) Yogyakarta mengadakan Sosialisasi Layanan Pensiun dan Santunan PT ASABRI (Persero) di Akademi Angkatan Udara.

Kegiatan yang akan dijadikan agenda rutin KCP Yogyakarta ini selain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan juga memberikan informasi berbagai Program yang dilaksanakan PT Asabri (Persero) selama ini, mengingat masih banyak ditemukan anggota peserta Asabri belum memahami fungsi dan manfaat serta program apa saja yang dilaksanakan. Dengan keberadaan KCP PT ASABRI (Persero) Yogyakarta ini diharapkan pelayanan menjadi lebih sederhana, cepat dan tepat sehingga dan dapat memberi kontribusi informasi langsung kepada prajurit TNI, anggota Polri, PNS Kemhan/ Polri dan beserta keluarganya. Demikian Kakancab Asabri semarang Kombes (Purn) Wahyu Widianti menjelaskan.

Selanjutnya Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro,S.Sos. dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Administrasi (Dirmin) AAU Kolonel Kal Bambang Susetyo, menghimbau kepada seluruh anggota untuk memanfaatkan kesempatan baik ini guna menyimak sekaligus bertanya apa saja yang mungkin pernah, didengar atau dihadapi terkait dengan hak dan kewajiban yang akan diterima selaku peserta PT Asabri(Persero) ini.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan petunjuk pelayanan ASABRI khususnya di bidang layanan santunan dan pensiun sehingga peserta mengerti hak dan kewajibannya dan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi baik administrasi santunan maupun administrasi pensiun. Selain itu Kombes (Purn) Wahyu Widianti juga memberikan beberpa program yang dilaksanakan PT Asabri(Persero) diantaranya Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kesehatan (JK), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) beserta berbagai manfaatnya.

Acara Sosialisasi berlanjut dengan sesi tanya jawab dan beberapa pertanyaan dapat terjawab secara langsung. Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan ASABRI dapat merealisasikan unsur pelayanan ASABRI “5T” (Tepat waktu, Tepat orang, Tepat jumlah, Tepat alamat, dan Tertib Administrasi) dan prinsip “4S” (Senyum, Salam, Sapa, Sabar)sesuai dengan motto ASABRI “Sahabat di Hari Tua Membuat Anda Tenang Bekerja”. Demikian jelas Kakancab Asabri semarang itu sebelum menutup kegiatan tersebut.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Dankoharmatau ke Depohar 70

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel